Minggu, Juli 14, 2024

2 Kubu Ormas Bentrok Rebutan Lahan Parkir di Larangan Tangerang, Polisi: Sudah Kondusif

TANGERANGMERDEKA – Dua kelompok organisasi massa (ormas) terlibat bentrok di Jalan Hos Cokroaminoto, Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Minggu, 12 Februari 2023 malam. Pemicunya karena rebutan pengelolaan lahan perparkiran.

Dalam rekaman video yang beredar, sejumlah pemuda bersenjatakan parang turun ke jalan.

Mereka mengacung-acungkan senjata tajam jenis parang itu terjadi di jalan raya di sela-sela lalu-lalang kendaraan bus, angkutan umum dan mobil pribadi.

Tak lama bentrok, aparat Polsek Ciledug dan Polres Metro Tangerang Kota, langsung meredam aksi ini.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebutkan, keributan kedua kelompok ormas itu dilatar belakangi oleh adanya kesalahpahaman terkait pengelolaan lahan parkir.

“Peristiwa berawal adanya kelompok ormas satu kelompok ormas yang selisih paham terkait pengelolaan lahan parkir di depan BCA Kreo yang sudah dikelola kelompok ormas lainnya, sehingga terjadi gesekan antar kelompok tersebut,” ungkap dia dalam keterangannya kepada wartawan, Senin, 13 Februari 2023.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

Bentrokan tersebut menyebabkan satu orang mengalami luka di bagian kepala dan sudah mendapatkan pengobatan medis.

“Untuk korban satu orang ya, luka di bagian kepala dan sudah diberikan pengobatan di rumah sakit,” jelas Zain.

Zain menuturkan, pihaknya langsung melakukan komunikasi dan mediasi antara kedua kelompok ormas yang terlibat keributan ini. Kondisi di lokasi kejadian saat ini sudah aman dan kondusif.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Kedua belah pihak sudah kami pertemukan semalam, setelah dilakukan komunikasi, mereka sepakat menyelesaikan kesalahpahaman tersebut secara kekeluargaan dan berjanji tidak akan terjadi gesekan kembali, jadi situasi sudah kondusif,” terang Zain.

Kendati demikian, Kapolres menambahkan, aparat tetap disiagakan di lokasi guna mengantisipasi provokasi maupun berita hoaks.

“Untuk mengantisipasi, puluhan personel TNI, Polri, dan petugas Satpol PP tetap kita siagakan sekitar lokasi kejadian,” pungkasnya.(Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini