Senin, Juni 17, 2024

53 Orang Tewas dalam Serangan di Suriah

TANGERANGMERDEKA – Sedikitnya ada 53 orang dilaporkan tewas dalam serangan di Suriah tengah pada Jumat, 17 Februari 2023.

Serangan itu diduga dilakukan oleh kelompok teroris ISIS, seperti melansir dari CNN Indonesia.

“Lima puluh tiga warga yang berburu truffle tewas dalam serangan teroris ISIS di barat daya kota Al-Sokhna di timur Homs,” kata televisi pemerintah, dikutip dari AFP, Sabtu, 18 Februari 2023.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Palmyra, Walid Audi mengatakan, dari total korban tewas itu, 46 warga sipil dan tujuh lainnya merupakan tentara.

Baca juga: 5 Bocah Berenang di Kali Bintaro, 2 Tewas

Audi mengatakan kepada stasiun radio pro-pemerintah Sham FM, jenazah mereka “dibawa ke rumah sakit setelah penyergapan” yang menargetkan puluhan orang.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris juga telah melaporkan serangan itu.

Banyak orang, termasuk wanita dan anak-anak, telah menjadi sasaran dalam beberapa tahun terakhir saat berburu truffle di wilayah tengah, timur laut, dan timur Suriah.

Adapun setelah ISIS kehilangan wilayah terakhir mereka setelah serangan militer yang didukung oleh koalisi pimpinan AS pada Maret 2019, sisa-sisa ISIS di Suriah sebagian besar mundur ke tempat persembunyian di gurun.

Baca juga: 59 Orang Tewas Insiden Ledakan Bom di Masjid Pakistan

Sejak itu mereka menggunakan tempat persembunyian semacam itu untuk menyergap pasukan pimpinan Kurdi dan pasukan pemerintah Suriah sambil terus melancarkan serangan di negara tetangga Irak.

Helikopter Suriah dan Rusia terus melancarkan serangan udara yang menargetkan tempat persembunyian ISIS di Gurun.(Red)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini