Senin, Juni 17, 2024

59 Orang Tewas Insiden Ledakan Bom di Masjid Pakistan

TANGERANGMERDEKA – Sebanyak 59 orang dikabarkan tewas dalam insiden ledakan bom bunuh diri yang mengguncang masjid di Peshawar, Pakistan.

Total jumlah korban tewas dalam insiden yang terjadi pada Senin, 30 Januari 2023, waktu setempat, itu separuhnya merupakan personel kepolisian setempat.

Melansir Reuters, Selasa, 31 Januari 2023, Kepolisian Pakistan menyampaikan bahwa seorang pengebom bunuh diri berjalan melewati sejumlah barikade yang dijaga personel keamanan hingga masuk ke kompleks ‘Zona Merah’ yang menjadi lokasi kantor kepolisian dan unit kontraterorisme di Peshawar.

“Itu merupakan bom bunuh diri,” sebut Kepala Kepolisian Peshawar Ijaz Khan kepada Reuters.

Masjid yang menjadi lokasi bom bunuh diri itu terletak di dalam kompleks dengan pengamanan tinggi dan kerap didatangi para polisi yang memiliki kantor di kompleks yang sama.

Terdapat sekitar 400 jemaah yang sedang menjalankan salat di dalam masjid saat ledakan terjadi.

Sekitar 170 orang dilaporkan mengalami luka-luka dan kini dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat.

Seorang pejabat rumah sakit setempat, Mohammad Asim, menyebut korban tewas bertambah menjadi 59 orang setelah sejumlah orang meninggal akibat luka-luka yang mereka derita. Dari jumlah itu, imbuh Asim, sekitar 27 korban tewas di antaranya merupakan personel kepolisian.

Belum ada kelompok ataupun pihak tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan bom itu. Kelompok Taliban Pakistan, atau disebut juga Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), membantah telah mendalangi ledakan bom tersebut.

“Tehreek-e-Taliban tidak ada hubungannya dengan serangan ini,” tegas TTP dalam pernyataannya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini