Senin, Maret 4, 2024

8 Tips Kulineran di Pasar Lama Tangerang, Akses Parkir hingga Siapkan Uang Kecil

TANGERANGMERDEKA – Keberadaan Pasar Lama di Jalan Kisamaun, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, sudah tak asing bagi publik.

Ya, kawasan pusat kuliner tersebut setiap harinya selalu ramai pengunjung. Banyak pelancong yang datang ke sana hanya untuk kulineran.

Berikut sejumlah tips kulineran di Pasar Lama Tangerang:

1. Transportasi

Mungkin ada dari anda yang bingung terkait pilihan transportasi menuju ke Pasar Lama Tangerang. Jawabannya, anda dapat mengendarai kendaraan pribadi, baik motor, mobil, ataupun menggunakan transportasi publik.

Ketika menggunakan kendaraan pribadi khususnya mobil jika dari Jakarta, anda dapat keluar di pintu tol Buaran Indah 2.

Setelah keluar pintu tol tersebut, anda bisa mengikuti jalan hingga bertemu Jalan Raya Pantura, Daan Mogot.

Dari jalan tersebut anda dapat belok kiri ke Jalan Kisamaun dan lurus terus sampai menemukan tanda Pasar Lama Tangerang.

Bagi anda yang menggunakan transportasi publik seperti Kereta Commuterline, anda dapat turun di Stasiun Tangerang dan meneruskan dengan berjalan kaki sejauh 650 meter ataupun menggunakan layanan transportasi online.

2. Parkir Kendaraan

Penting bagi kamu yang membawa kendaraan ke area Pasar Lama Tangerang. Kamu harus memperhatikan lokasi parkir dengan baik.

Baca Juga :  Sambut Ramadan, Warga Komplek Garuda Teluknaga Gelar Bersih-bersih

Sebab, kawasan Pasar Lama sangat padat pengunjung terutama saat sore sampai malam hari. Jangan sampai kesal sendiri, ya, gegara lokasi parkir.

Sebenarnya, di area kawasan Pasar Lama dapat menjadi tempat parkir hanya di pagi hingga siang hari, sebelum para pedagang membuka lapaknya di sore hari.

Namun, ketika para pedagang sudah membuka lapaknya, siap-siap saja kendaraanmu terjebak dan tidak bisa keluar hingga para pedagang tutup di malam hari.

Maka, ada baiknya kamu tidak parkir tepat di kawasan pasar lama, tetapi mencari area parkir di sekitar tempat tersebut. Misalnya bisa parkir di Jl. Bakti Saham dan Jl. Saham yang terletak di timur daerah Pasar Lama.

3. Perhatikan Barang Bawaan

Mulai dari sore hari, kawasan Pasar Lama ini akan menjadi kawasan yang dipadati oleh pengunjung. Ketika menyusuri jalan ini pun akan cukup sesak dan berhimpitan.

Sehingga, ada baiknya bagi kamu yang berkunjung ke sini untuk tidak membawa barang berlebih ataupun barang yang terlalu besar.

Hal tersebut agar tidak mengganggu mobilitas kamu untuk menyusuri beragam kuliner di sini dan juga tidak mengganggu pengunjung lainnya.

Baca Juga :  Sambut Ramadan, Warga Komplek Garuda Teluknaga Gelar Bersih-bersih

Selain itu, kamu pun perlu memperhatikan barang bawaan seperti dompet maupun gawai, hal tersebut untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan akibat jalanan Pasar Lama yang sangat padat.

4. Bawa topi dan kenakan lengan panjang

Walaupun baru aktif di sore hari, tetapi terkadang Pasar Lama masih cukup terik saat lapak-lapak mulai dibuka. So, ada baiknya traveler menyiapkan topi maupun mengenakan baju lengan panjang agar dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari berlebih.

5. Sedia payung

Sedia payung sebelum hujan, nah membawa payung ketika berkunjung ke sini pun juga patut diperhitungkan. Sebab, payung dapat melindungi dari hujan yang tiba-tiba datang.

Sebagai catatan Pasar Lama tidak memiliki banyak spot untuk berteduh.

6. Datang lebih awal untuk menghindari antrean

Bagi kamu yang ingin menikmati banyak jajanan yang tersedia di sini, kamu pun dapat datang lebih awal dan tidak terlalu sore. Sebab, ketika sore hingga malam kawasan ini dipadati pengunjung dan jajanan favorit selalu dipenuhi oleh antrean yang cukup panjang.

Selain agar terhindar dari padatnya antrean, dengan datang lebih awal membuat kamu jadi tidak kehabisan jajanan yang kamu incar.

Baca Juga :  Sambut Ramadan, Warga Komplek Garuda Teluknaga Gelar Bersih-bersih

7. Buat daftar jajanan yang ingin dibeli

Memiliki list belanja memang sudah biasa, tetapi memiliki list jajanan juga menjadi hal yang tak kalah penting. Khususnya ketika kamu berkunjung ke area Pasar Lama Tangerang yang memiliki puluhan stand makanan menarik dan menggiurkan.

Dengan tidak memiliki list membuat kamu bisa jadi akan kalap atau kebingungan ketika berkunjung ke sini. Memiliki list pun akan membantu kamu menyusun prioritas makanan apa yang paling kamu tuju di sini.

Dengan telah mengantongi daftar makanan tersebut bisa membuat anda dapat maksimal mengeksplorasi berbagai jajanan yang ada di Pasar Lama Tangerang.

8. Siapkan uang kecil

Di Pasar Lama masih banyak ditemukan pengamen yang berkeliling. Jika anda sedang kulineran, ada baiknya menyiapkan uang kecil. Tips ini terserah saja, bisa dilakukan atau tidak. Namun, jika ingin nyaman berkulineran, baiknya menyiapkan uang kecil ini.

Nah demikian delapan tips untuk kamu yang ingin berwisata kuliner di Pasar Lama Tangerang dengan maksimal dan mengasyikkan.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini