Senin, Juli 22, 2024

Arief Ajak ASN Menyegerakan Zakat Fitrah

TangerangMerdeka – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, untuk menyegerakan pembayaran zakat fitrah yang merupakan salah satu dari lima rukun islam. Ini dimaksudkan selain agar zakat yang dibayarkan bisa segera didistribusikan kepada yang berhak, juga diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga yang kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat memberikan arahan dalam kegiatan Pengajian Pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada Ramadan 1444 Hijriah, yang diselenggarakan di Masjid Raya Al-Azhom, Senin, 27 Maret 2023.

“Kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga sebagai bagian dari masyarakat Kota Tangerang, tentunya harus peduli dan ikut berpartisipasi dalam membantu saudara kita yang membutuhkan. Karenanya, saya minta kepada teman-teman semua untuk menyegerakan membayar zakat tanpa harus menunggu dekat hari raya, agar para mustahik atau mereka yang berhak dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk,” sambung Arief.

Dalam kegiatan yang diawali dengan Salat Duha berjamaah ini, Arief juga meminta agar seluruh pegawai di lingkup Pemkot, untuk ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan serta memakmurkan dan menjadikan masjid sebagai pusat peradaban umat.

“Minta tolong ya, disela-sela kesibukan dan rutinitas kerja, untuk ikut kegiatan-kegiatan di masjid. Bantu sosialisasikan program-program Pemkot dan ikut bantu juga memantau dan mengusulkan jika ada masyarakat di sekitar masjid yang perlu dibantu. Jadi, tidak hanya memakmurkan masjid tapi juga memakmurkan masyarakat sekitar masjid,” imbuhnya.

Tak lupa, Arief juga berpesan agar para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang agar dapat memberikan contoh sekaligus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

“Harus bisa jadi panutan dan selalu sebarkan nilai-nilai kebaikan. Ikutin pengajian atau kajian keagamaan dan tanamkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari. Insha Allah akan bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat, bernegara serta di akhirat kelak,” pesan Arief dihadapan para ASN yang menghadiri pengajian perdana di Bulan Ramadan ini. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini