Kamis, Mei 30, 2024

Arief Ajak ASN untuk Membayar Zakat di Kota Tangerang

TangerangMerdeka – Zakat dianggap mempunyai peran yang siginifikan dalam membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah ancaman resesi global pasca pandemi Covid-19. Selain itu, zakat menjadi faktor penting dalam pengentasan kemiskinan serta menjamin keadilan sosial bagi masyarakat kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, saat memberikan arahan dalam kegiatan Pengajian Pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada Ramadan 1444 Hijriah sekaligus Peluncuran Gerakan Membayar Zakat Serentak di Masjid Raya Al-Azhom, Senin, 3 April 2023.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

“Mudah-mudahan dengan zakat yang dikeluarkan bisa membantu dan meringankan beban saudara – saudara kita yang membutuhkan,” kata Arief.

Arief juga mengungkapkan, potensi zakat fitrah di Kota Tangerang yang begitu besar. Dengan asumsi 89% dari jumlah penduduk kota Tangerang potensi zakat berkisar di angka Rp 66 miliar. Dan ini lanjut Arief harus bisa dioptimalkan dalam pengumpulan dan penyalurannya.

“Tapi kenyataannya masih jauh dari potensi yang ada, tahun kemarin Baznas hanya mendapat Rp 1,5 miliar dari zakat fitrah, mungkin ada yang membayar melalui RT/RW di lingkungannya dan ada yang dibayarkan saat mudik,” terang Arief.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

Untuk itu, lanjut Arief, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang, para ASN dan seluruh jajaran instansi vertikal yang ada di Kota Tangerang, untuk membayar zakat di Kota Tangerang.

“ASN yang ada di Kota Tangerang bukan hanya Pemkot Tangerang, ada Kementerian Agama, ada dari kepolisian dan semua yang Allah SWT berikan rezekinya lewat kota ini, sudah sepatutnya untuk mengeluarkan zakat, infaq, sedekahnya di Kota Tangerang,” pungkas Arief.

Baca Juga :  Kelurahan Buaran Tangsel Bekali RT, RW, PKK dan Karang Taruna dengan Ilmu Public Speaking

Sebagai informasi, pembayaran Zakat, Infaq dan Sedekah di Kota Tangerang bisa dilakukan secara online melalui Aplikasi Tangerang Live dan situs tangerangsedekah.id. Selain tentunya melalui offline di Unit-unit Pengumpul Zakat di kota Tangerang atau lewat booth Baznas yang ada di Masjid Raya AL Azhom. Untuk memudahkan pembayaran Baznas kota Tangerang juga bekerjasama dengan Bank BSI, dan Bank BJB.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini