Senin, Juli 15, 2024

Arief: Duta Anak Diharapkan Jadi Pelopor dan Inpirator Bagi Generasi Penerus Bangsa

TangerangMerdeka – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, berkesempatan meninjau sekaligus menyapa para siswa peserta Seleksi Duta Anak Tahap 1 Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dengan Forum Anak Kota Tangerang, di Ruang Akhlakul Karimah, Selasa (13/6/2023).

Dihadapan 52 siswa yang menjadi semifinalis dalam Pemilihan Duta Anak Kota Tangerang, Arief, berpesan, agar anak-anak tersebut dapat senantiasa memperkaya serta memperluas wawasan dan juga keterampilan agar dapat menjadi pelopor sekaligus inspirator bagi para generasi penerus bangsa.

“Luar biasa adik-adik, kalian ini adalah anak-anak hebat. Kalau bisa saya lantik semuanya nih sebagai duta anak. Karena apa, Kota Tangerang ini sangat membutuhkan kalian para calon generasi penerus bangsa. Saya pesan, agar teman-teman selalu mengasah kemampuan, tingkatkan wawasan dan pengetahuannya, agar dapat menjadi pelopor dan inspirator bagi anak-anak lain agar masa depan Kota Tangerang dan juga bangsa Indonesia menjadi cerah di tangan kalian-kalian ini,” tutur wali kota.

Terlebih, lanjut Arief, di era sosial media seperti sekarang ini, peran duta anak sebagai pelopor dan inspirator dapat menjadi sangat penting dalam menginspirasi para generasi muda untuk lebih bijak dalam bersosial media.

“Apalagi zaman now, sosial media ini pengaruhnya sangat luar biasa. Inilah peran teman-teman duta anak untuk menginspirasi dan menularkan hal-hal positif termasuk dalam bersosial media,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Arief turut mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Ajang ini merupakan bentuk pengembangan dan peningkatan kualitas SDM di Kota Tangerang. Saya ucapkan terimakasih pada anak-anak dan para narasumber yang telah memberikan materi-materi luar biasanya. Semoga kegiatan ini, nantinya dapat mencetak kualitas masyarakat yang senantiasa berkualitas dan berdaya saing tidak hanya di Kota Tangerang tapi juga untuk kemajuan Indonesia,” pungkas Arief. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini