Senin, Juni 17, 2024

Arief Minta Pelayan Masyarakat Jangan Meremehkan Tugas

TANGERANGMERDEKA – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengingatkan kepada seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangerang untuk dapat menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat dengan sebaik mungkin.

“Jangan sampai semakin tinggi esselonnya, justru lalai pada tugasnya atau malah meremehkan,” tutur wali kota dalam Rapat Evaluasi Kewilayahan di Ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dikutip pada Selasa, 7 Maret 2023.

Arief menegaskan dibutuhkan ketegasan dan juga integritas tinggi dari seluruh ASN Pemkot Tangerang untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang muncul di masyarakat.

Baca Juga : Biasa Padamkan Api, Begini Aksi Petugas Damkar Tangerang Memasak

“Jangan meremehkan tugas sekecil apapun itu,” tegasnya.

Arief juga memberikan apresiasi kepada tiga kelurahan yang berhasil meraih juara dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kota Tahun 2023 dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-30.

Arief menyebut, berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh 104 kelurahan harus dapat lebih dikembangkan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat, baik di bidang pelayanan maupun terkait lingkungan.

Baca Juga : Wali Kota Tangerang Minta ASN Pemkot Lebih Kuasai Data dan Permasalahan

“Beberapa aplikasi yang dikembangkan oleh para lurah, harus segera disempurnakan, agar bisa dimanfaatkan oleh ASN Kota Tangerang di wilayah,” ungkapnya.

Salah satu inovasi yang menarik perhatian wali kota, adalah Pelayanan Jumat Keliling yang diinisiasi oleh Kelurahan Nusa Jaya sebagai upaya memangkas birokrasi dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat

“Dimulai Jumat ini, OPD yang punya pelayanan publik, lakukan pelayanan jumat keliling di RW. Jadi, tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki akses kepada pelayanan pemerintah,” tegas wali kota.

Selain itu, Arief juga menginstruksikan kepada jajaran Pemkot Tangerang di wilayah, untuk mempersiapkan bazar produk-produk dan kebutuhan harian untuk menyambut datangnya bulan Ramadan, sehingga harga-harga bahan pokok senantiasa terjangkau dan tentunya sebagai upaya untuk mencegah terjadinya inflasi.

Baca Juga : 81 ASN Pemkot Tangerang Dirotasi dan Promosi, Arief Minta Langsung Berlari

“Minimal UMKM jualan, jadi jamaah bisa berbelanja sehabis ibadah,” tutupnya.

Adapun sebagai pemenang dalam Lomba Kelurahan yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-30, yaitu Kelurahan Benda yang keluar sebagai juara ketiga, Kelurahan Panunggangan Utara juara kedua dan juara pertama diraih oleh Kelurahan Nusa Jaya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini