Kamis, Mei 30, 2024

Arief: Tak Hanya Skill, Ketatausahaan juga Ajarkan Bangun Organisasi yang Akuntabel

TangerangMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Pelatihan Ketatausahaan Sekolah bertempat di Tangerang Super Block, Senin (15).

Pelatihan yang diikuti oleh para kepala bidang tata usaha dari 30 sekolah di Kota Tangerang tersebut dibuka oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Dalam arahannya, wali kota menyampaikan, kegiatan pendidikan yang berlangsung selama ini, tidak hanya seputar proses belajar mengajar saja, namun banyak aktivitas pendukung lainnya yang tak kalah penting perannya, seperti halnya ketatausahaan.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

“Buat saya, ketatausahaan ini sangatlah penting karena ketatausahaan juga harus dipertanggungjawabkan hasilnya kepada masyarakat, Pemerintah Pusat dan juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,”

“Karena dengan perencanaan dan pertanggungjawaban yang baik, maka kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar dan program percepatan pendidikan yang dijalankan oleh pemerintah dapat optimal,” ucap Arief.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

Selain wawasan dan keterampilan, lanjut Arief, diperlukan juga integritas dalam mengelola ketatausahaan.

“Satu hal yang paling penting dalam ketatausahaan adalah integritas. Kejujuran ya, jadi semua kegiatan pengadaan, pelayanan dan lain sebagainya, tentunya harus dapat diadministrasikan dengan baik.”

“Dan hasil administrasinya juga tentunya harus dapat dipertanggungjawabkan. Tidak ada yang fiktif,” tegasnya.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

Untuk itu, Arief, berharap, pelatihan ketatausahaan ini dapat memberikan manfaat serta pemahaman yang lebih kepada para peserta sekaligus mendorong profesionalitas dan integritas para pegawai bidang tata usaha di sekolah.

“Harapannya adalah bukan hanya skill yang dilatih, tetapi juga bagaimana caranya agar bisa membangun organisasi tata usaha sekolah yang akuntabel demi terwujudnya Tangerang Cerdas dan berdaya saing,” pungkas wali kota. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini