Kamis, Mei 30, 2024

Artis Mona Ratuliu Bedah Buku Digital ParenThink di Festival Literasi Tangerang

TANGERANGMERDEKA – Kemeriahan Festival Literasi Kota Tangerang yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang, di Tangcity Mal masih terus berlangsung.

Di hari kedua ini, Festival Literasi menghadirkan artis papan atas Mona Ratuliu, pada agenda Bedah Buku Digital ParenThink, Selasa, 14 Februari 2023.

Diketahui, Mona Ratuliu merupakan artis dan ibu anak lima, yang mendalami ilmu parenting dan aktif menulis buku, menjadi narasumber di media dan berbagai seminar.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

Dalam pemaparannya, Mona mengungkapkan membesarkan kids zaman now memiliki tantangannya sendiri karena sejak lahir, internet telah menjadi bagian dari keseharian mereka. Bagaimana mata pisau, internet sangat memudahkan hidup kita sekaligus diam-diam menyimpan bahaya.

“Ini yang tak banyak orang tua sadari, beli gadget saja dapat menual book, apalagi punya anak. Harus banget banyak baca buku, mengupgrade kemampuan, cara berfikir, hingga bertindak kepada setiap tumbuh kembang anak,” ungkap Mona.

Bedah Buku Digital ParenThink, Tips mengasuh kids zaman now

Ia pun mengapresiasi Festival Literasi yang digelar Pemkot Tangerang, terlebih konsen terhadap dunia parenting seperti ini. “Selamat mendampingi anak-anak tumbuh dan berkembang di era digital. Kesuksesan mereka tak lepas dari kita selaku orang tua mengarahkan penggunaan teknologi dengan baik dan benar, selamat berjuang!,” seru Mona.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

Sementara itu, di lokasi yang sama Kepala DPAD, Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi menuturkan dengan Bedah Buku bersama Mona Ratuliu ini dapat menggugah minat baca kalangan orang tua, maupun anak muda yang hendak menjadi orang tua terhadap perkembangan dunia mendidik anak.

Selain Bedah Buku, Festival Literasi Kota Tangerang masih akan berlangsung hingga (19/2) mendatang dengan berbagai kegiatan menarik lainnya. Diantaranya, lomba bertutur, lomba menulis cerpen dan lomba mewarnai.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

“Disamping itu, Festival Literasi juga dimeriahkan dengan pelayanan enkapsulasi, pembuatan kartu keanggota perpustakaan hingga Pameran Literasi Buku dengan 2.000 lebih judul buku. Jadi ayo datang dan meriahkan Festival Literasi Kota Tangerang, di Tangcity Mal,” katanya. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini