Kamis, Mei 30, 2024

Asah Budaya Kota Tangerang, LCCK Tingkat SMP Berlangsung Sengit

TANGERANGMERDEKA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan (LCCK) Tingkat SMP se-Kota Tangerang, berlangsung di Aula Wisma PGRI Kota Tangerang, Rabu, 8 Februari 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengungkapkan kegiatan ini juga sebagai rangkaian HUT ke-30 Kota Tangerang serta meningkatkan wawasan tentang sejarah dan budaya yang ada di Kota Tangerang.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

“Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan tingkat SMP ini merupakan rangkaian dari HUT ke-30 Kota Tangerang. Tentunya materi yang diberikan tentang budaya serta sejarah yang ada di Kota Tangerang,” ujar Jamaluddin.

Sementara itu, sebanyak 16 sekolah dari empat korwil yang masuk pada babak penyisihan ini. Setelah sebelumnya mereka di sharing dari masing-masing korwil.

“Sebelumnya ada seleksi terlebih dahulu dari empat korwil, sekitar 120 sekolah yang turut serta. Lalu hari ini pada babak penyisihan ada 16 sekolah untuk memperebutkan ke babak final,” lanjutnya.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

Salah satu perwakilan dari SMP Mutiara Bangsa, Friska, yang menang pada sesi pertama mengaku bersyukur dapat melaju ke babak final. Dengan waktu yang sedikit, timnya dapat meraih skor 750 mengalahkan tiga tim lainnya.

“Tentunya kita senang dan bersyukur bisa masuk ke babak final, dengan waktu yang terbatas kita dapat menjawab pertanyaan yang diberikan juri mengenai budaya di Kota Tangerang,” tutur Friska.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

Selanjutnya para pemenang dari masing-masing sesi akan beradu di babak final keesokan harinya untuk memperebutkan Juara Satu, Dua dan Tiga Tingkat Kota Tangerang.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini