Kamis, Mei 30, 2024

Atasi Daya Tampung Siswa, Dindik Tangerang Tambah 41 Ruang Kelas dan Bangun 6 Unit Sekolah

TANGERANGMERDEKA – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang menambah 41 ruang kelas baru (RKB) mulai dari tingkat PAUD/TK, SD dan SMP sepanjang tahun 2022 untuk mengatasi daya tampung siswa dalam proses belajar mengajar di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Dindik Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana mengatakan, sebanyak 23 ruang kelas baru telah terbangun di 9 SD, 13 ruang kelas baru di 6 SMP, dan 5 ruang kelas baru di tingkat Paud/TK.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

“Untuk RKB terus kita upayakan sampai memenuhi kuota ideal setiap sekolah. Tentunya ini dilakukan agar mutu pendidikan di Kabupaten Tangerang semakin baik ke depannya,” ujarnya, Kamis, 26 Januari 2023.

Selain pembangunan RKB, kata Dadan, pihaknya juga membangun 6 unit sekolah baru (USB), yakni SMPN 3 Sepatan Timur, SMPN 4 Sepatan, SMPN 7 Pasar Kemis,SMPN 5 Curug, SDN Curug Kulon 2 dan SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

Dia menyampaikan, penambahan fasilitas penunjang sekolah juga masuk dalam sederetan program pembangunan ataupun pengadaan pendidikan di tahun 2023 ini.

Pembangunan unit sekolah baru juga masih akan terus dilakukan kedepannya sesuai dengan alokasi anggaran yang ada. Pembangunan tersebut dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan yang diprioritaskan.

“Untuk tahun 2023 ini tengah ada lanjutan pembangunan di 2 SD, seperti di SDN Curug kulon 2 curug dan SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis. Kami akan terus berupaya melengkapi semua kekurangan yang ada,” pungkasnya.(AIF)

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang
Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini