Kamis, Mei 30, 2024

Atasi Stunting, Kecamatan Cibodas Gencarkan Gerakan Sedekah Stunting Cibodas

TangerangMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kecamatan Cibodas terus berkomitmen untuk menurunkan angka kasus stunting di Kota Tangerang. Salah satunya, Gerakan Sedekah Stunting Cibodas (G2SC) terus digencarkan berkolaborasi dengan seluruh kelurahan di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Camat Cibodas, Buceu Gartina menuturkan, G2SC diaktualisasikan dalam berbagai bentuk sedekah, seperti hasil penukaran sampah dan minyak jelantah di bank sampah, hasil budi daya Kelompok Wanita Tani (KWT), dan bantuan tunai lewat sistem transfer QRIS melalui UPZ Kecamatan Cibodas.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

“Gerakan Sedekah Stunting Cibodas ini telah berjalan cukup signifikan. Lewat berbagai bentuk sedekah yang dilakukan, Kecamatan Cibodas mampu mendistribusikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada puluhan balita berisiko stunting setiap bulannya,” ujarnya, Senin, 20 November 2023.

Ia melanjutkan, G2SC selama ini juga telah berjalan sangat signifikan. Berdasarkan catatan setiap bulannya, Kecamatan Cibodas melalui G2SC mampu mendistribusikan puluhan paket PMT secara swasembada tanpa menggunakan atau bergantung kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

“Gerakan Sedekah Stunting Cibodas ini sepenuhnya diberdayakan oleh masyarakat. Semuanya yang terlibat terlihat memiiki kepedulian yang tinggi untuk menuntaskan angka kasus stunting, khususnya di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, G2SC ini juga dinilai sebagai salah satu langkah inovatif dalam upaya menurunkan angka kasus stunting di Kota Tangerang. Kedepannya, G2SC ini diharapkan dapat terus dilakukan dengan menyasar balita berisiko stunting lebih banyak lagi.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya
Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini