Rabu, Februari 21, 2024

Banjir Bikin Macet, Dishub Kota Tangerang Kerahkan Ratusan Petugas Lalu Lintas

TangerangMerdeka – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Tangerang sejak Selasa, 14 Maret 2023 malam. Bersiaga mengurai potensi kemacetan di jam padat pagi hari dengan kondisi cuaca Kota Tangerang yang masih hujan gerimis, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiagakan hampir 200 personel yang disebar di sejumlah jalan di Kota Tangerang, Rabu, 15 Maret 2023.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengungkapkan sejak dini hari petugas Dishub sudah bersiaga di jalan-jalan Kota Tangerang, mengantisipasi potensi macet disaat cuaca masih hujan di jam padat lalu lintas yaitu waktu pagi, dimana masyarakat beraktifitas keluar rumah untuk kerja, bersekolah dan lainnya.

“Dipastikan, jalan protokol menjadi perhatian utama, selanjutnya jalur-jalur yang mengarah ke wilayah Jakarta. Selebihnya, petugas akan bergerak tentatif sesuai pantauan ATCS Dinas Perhubungan dimana lalu lintas padat macet, dan membutuhkan petugas untuk segera mengurai,” ungkap Suhaeli.

Ia pun menyatakan, Dishub sebagai petugas lapangan berupaya memberikan langkah kongkritnya, untuk lebih menggerakkan dan mengoptimalkan kerja tim terpadu, baik Kepolisian maupun TNI.

“Petugas juga akan bergerak atau berpindah atas laporan kemacetan yang masuk ke Dishub melalui Laksa maupun layanan laporan lainnya. Tak terkecuali, petugas juga bisa statis dengan pantauan kemacetan Google Maps, cara apa pun dilakukan untuk sigap siaga mengurai potensi-potensi kemacetan,” katanya.

Ia pun berharap, petugas Dishub dapat memberikan layanan lalu lintas yang baik dan nyaman untuk warga Kota Tangerang, atau siapa pun mereka yang melintas.

“Terlebih saat hujan di waktu pagi ini, semoga mereka tetap bisa datang ke tujuan seperti kantor maupun sekolah dengan waktu yang tepat dan pastinya aman sampai tujuan,” harapnya. (Air)

Berita Terkait

1 KOMENTAR

  1. I was extremely pleased to discover this site. I need to to thank you for ones time for this particularly wonderful read!! I definitely loved every part of it and i also have you saved as a favorite to check out new stuff on your blog.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini