Kamis, Mei 30, 2024

Banyak Kursi Jabatan Pemkot Tangsel Kosong

TANGERANGMERDEKA – Rupanya masih banyak kursi jabatan strategis di Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) masih kosong.

Pastinya saat ini ada dua jabatan eselon 2B atau setara kepala dinas kosong usai ditinggal pensiun maupun meninggal, yakni Dinas Pariwisata dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya akan segera melantik penjabat pada dua jabatan eselon 2B berdasarkan hasil seleksi lelang jabatan.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

“Pelantikan, saya masih menggodok. Mudah-mudahan akhir Januari atau awal Februari (pelantikan) hasil open bidding dua termasuk yang pensiun pada eselon 2 dan 3 B,” kata Benyamin Davnie dilansir dari Merdeka, Kamis, 26 Januari 2023.

Baca juga: Atasi Daya Tampung Siswa, Dindik Tangerang Tambah 41 Ruang Kelas dan Bangun 6 Unit Sekolah

Meski demikian, katanya, kekosongan jabatan di Pemkot Tangsel akan kembali terjadi dengan dilakukannya rotasi dan mutasi penjabat. Utamanya pada rotasi dan mutasi penjabat dari jabatan fungsional ke jabatan struktural.

Baca Juga :  Aliansi Buruh Banten Bersatu akan Kepung Kantor Bupati Tangerang, Desak Kadisnaker Dicopot

“Penjabat pensiun eselon 2A, 3B dan pengisian jabatan-jabatan yang kosong. Yang masih agak sulit ini jabatan fungsional, dulu disebut eselon 4. Kalau seseorang dipindahkan ke jabatan struktural ini jabatan fungsionalnya tidak bisa otomatis diisi, karena harus mengikuti uji kompetensi dulu pejabatnya, seperti itu,” ungkapnya.

Dengan aturan seperti itu, maka dipastikan akan banyak jabatan fungsional yang terpaksa tidak bisa cepat terisi dan kembali mengalami kekosongan jabatan.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

Adapun berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa jabatan eselon 2B yang akan kosong ditinggal pensiun pejabatnya adalah asisten daerah 1, asisten daerah 3, staf ahli dan kepala dinas sosial yang semuanya akan memasuki masa purnabakti tahun 2023 ini.(YAD)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini