Kamis, Mei 30, 2024

Bazar di Teluknaga Tangerang Bikin Resah Warga

TangerangMerdeka – Warga Komplek Mutiara Garuda Teluknaga, Kabupaten Tangerang, resah dengan operasional bazar di sisi jalan utama perumahan tersebut. Sebab, keberadaan bazar saat bulan suci Ramadan tersebut mengganggu kenyamanan warga.

Warga setempat, Alfian Suhardi mengatakan, kegiatan bazar yang digelar membuat fungsi jalan terganggu. Akibatnya, arus lalu lintas tersendat, sehingga menimbulkan kemacetan.

“Harusnya kegiatan ini jangan memakan bahu jalan warga. Sudah jelas ini menganggu fungsi jalan yang membuat kemacetan serta terganggunya akses warga perumahan,” ujar Alfian, Minggu, 26 Maret 2023.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

Tokoh pemuda komplek Mutiara Garuda Teluknaga ini menegaskan, bahwa kegiatan bazar tersebut harus memiliki izin keramaian, baik dari kepolisian setempat, kecamatan, desa hingga warga.

“Harusnya pihak pengelola bazar ini bermusyawarah terlebih dahulu kepada warga perumahan yang secara langsung menjadi akses jalan utama dalam menjalankan aktivitasnya. Ketika sudah mendapatkan persetujuan, barulah membuat surat izin keramaian kepada polsek setempat,” jelasnya.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

“Padahal ada lahan kosong di dekat komplek Puri, bisa menjadi lahan buat bazar Ramadan tersebut. Bahkan kegiatan ini harusnya bisa bersinergi dengan pemerintah setempat dengan mengisi Ramadan ini berbagai bentuk kegiatan seperti perlombaan hadroh, marawis, dan lainnya,” tambahnya.

Dia berharap, adanya solusi dari pihak pengelola bazar terkait kenyamanan warga setempat. “Semoga dengan adanya kegiatan ini ada solusi terbaik dari pihak pengelola untuk dapat memberikan kenyamanan kepada warga perumahan dan dapat digunakan fungsi jalan yang sesuai.”

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap
Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini