Kamis, Mei 30, 2024

BPBD Kota Tangerang Sabet Standar Pelayanan Minimal Terbaik di Banten

TANGERANGMERDEKA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang telah terbukti kualitas pelayanannya. Berdasarkan catatan terbaru, per akhir tahun kemarin, BPBD Kota Tangerang menorehkan hampir nilai sempurna terkait capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditentukan.

Capaian mengesankan tersebut khususnya ditorehkan Sub Urusan Bencana dan Kebakaran. Berdasarkan data yang dihimpun, hal ini mengangkat BPBD Kota Tangerang di posisi terbaik se-Provinsi Banten.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

Baca juga: BPBD Tangerang Siapkan 12 Posko Banjir

“Ini menjadi pencapaian kinerja yang mengesankan. Data menunjukkan semisal, jenis pelayanan komunikasi informasi dan edukasi rawan bencaa mencapai 100 persen. Selanjutnya, jenis pelatihan aparatur dan warga negara, serta penyediaan peralatan perlindungan dan kesiapsiagaan terhadap bencana, keduanya juga mencapai 100 persen,” ungkap Maryono Hasan, Kepala BPBD Kota Tangerang, Senin, 27 Februari 2023.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

Beberapa pelayanan lain, seperti aktivasi sistem komando penanganan darurat bencana, respon cepat kejadian, dan respon cepat gawat darurat, kesemuanya mencapai 100 persen.

Baca juga: 14 Pohon Tumbang di Tangerang, Warga Diimbau Waspada

“Tercatat, kini kita mempunyai kapasitas berupa 8 pos, 869 fasilitas sarana prasarana, dan 300 aparatur tenaga. Hal ini menjadi modal yang luar biasa bagi kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Terbukti, pencapaian kita terbilang sukses, dan menjadi yang terbaik di provinsi pada tahun 2022 kemarin,” tambahnya.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

Capaian mengesankan ini menjadi motivasi bagi BPBD Kota Tangerang untuk terus meningkatkan kualitas program yang selama ini dijalankan. Rencananya, berbagai fasilitas pelayanan akan terus ditambah, khususnya untuk mendukung pelayanan yang dekat, interaktif, efektif, dan efesien untuk masyarakat Kota Tangerang.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini