Senin, Juli 22, 2024

Buka Seleksi STQ di Benda, Pj Walkot Tangerang Harap Lahirkan Generasi Berprestasi yang Harumkan Negeri

TangerangMerdeka – Dalam upaya mewujudkan kota yang cerdas dan inklusif, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak di sekolah. Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk penuntasan kemiskinan anak, tetapi juga untuk memperkuat akhlak sebagai pondasi sosial yang kuat.

“Kami percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang bermutu dan berakhlakul karimah. Oleh karena itu, seleksi tilawatil Quran ini menjadi bagian integral dari kebutuhan sehari-hari yang tidak hanya berdampak lokal, tetapi juga berpotensi memperluas pengaruhnya hingga ke tingkat nasional dan internasional,” ujar Dr. Nurdin, dalam sambutannya saat membuka acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan di Kecamatan Benda, Kamis (4/7/2024).

Lebih lanjut, Pj Wali Kota, mengatakan, hal ini merupakan bagian dari komitmen untuk membumikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan masyarakat.

“Ini salah satu upaya mewujudkan visi Kota Tangerang sebagai kota berakhlakul karimah dan menjaga para generasi muda kita untuk agar senantiasa berakhlak mulia,” jelasnya.

Oleh karena itu, Dr. Nurdin, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkualitas bagi generasi mendatang.

“Mari terus bangun semangat dan kebersamaan dalam menggelorakan Alquran di masyarakat, semakin terinovasi dan terinspirasi, insya Allah melalui ajang ini akan menghasilkan para hafiz dan hafizah yang bahkan ke depannya bisa mewakili Banten dan Indonesia,” pungkasnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini