Home Banten Buka Seminar Ikatan Notaris Indonesia, Wali Kota Cilegon: Mari Berkolaborasi

Buka Seminar Ikatan Notaris Indonesia, Wali Kota Cilegon: Mari Berkolaborasi

0
38
Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (INI) & Pengurus INI Wilayah Banten menggelar acara Seminar Nasional Ikatan Notaris Indonesia, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di dampingi oleh Ketua Umum INI Yualita Widyadhari dan Ketua INI Wilayah Provinsi Banten Rustianah di The Royale Krakatau Cilegon, Kamis (9/3/2023).

TangerangMerdeka, – Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (INI) & Pengurus INI Wilayah Banten menggelar acara Seminar Nasional Ikatan Notaris Indonesia, di The Royale Krakatau Cilegon, Kamis, 9 Maret 2023.

Seminar nasional tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di dampingi oleh Ketua Umum INI Yualita Widyadhari dan Ketua INI Wilayah Provinsi Banten Rustianah. Seminar tersebut juga dirangkaikan dengan pameran UMKM.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus INI.

“Atas nama Pemerintah Kota Cilegon dan Wali Kota Cilegon, saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Seminar Nasional Ikatan Notaris Indonesia hari ini,” tutur Helldy.

Menurut Helldy, anggota INI perlu meningkatkan pemahaman dan wawasan kompetensi soal kenotariatan. “Tentunya penting bagi notaris untuk mengikuti perkembangan yang ada, adanya peningkatan wawasan kompetensi mampu meningkatkan persamaan persepsi akan pelaksanaan tugas notaris berjalan dengan baik,” ucapnya.

Melalui Seminar Nasional ini, Helldy berharap mampu meningkatkan wawasan kompetensi dalam pelaksanaan tugas notaris. “Saya berharap peningkatan wawasan notasi mampu mengembangkan ekonomi kreatif berjalan dengan lancar, mari kita berkolaborasi membangun Kota Cilegon untuk Indonesia,” pungkasnya.

PJ Gubernur Provinsi Banten Al Muktabar yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa seminar ini memiliki potensi pemulihan perekonomian di Provinsi Banten.

“Hal ini juga tentunya akan bisa meningkatkan kegiatan kemasyarakatan di provinsi Banten sehingga dampak dari pandemi kemarin bisa mempercepat pemulihan perekonomian di Provinsi Banten, bertambah positif terhadap pembangunan di Provinsi Banten,” jelasnya.

Al Muktabar mengatakan bahwa seminar ini berperan dalam meningkatkan wawasan dalam penanganan tugas notaris. “Tentunya seminar ini akan meningkatkan wawasan atau ilmu dari para notaris, terutama dalam penanganan tugas – tugas kenotarisan, notaris memiliki peran yang sangat penting mengingat banyak hal yang berkaitan dengan notaris,” katanya.

Di akhir sambutannya, Al berharap pelaksanaan tugas kenotarisan semakin sukses dan semakin berkembang, serta dapat meningkatkan silaturahmi para notaris untuk mendapatkan keberhasilan di masa yang akan datang.

Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia Yualita Widyadhari berharap seminar nasional ini mampu mempertahankan eksistensi notaris di era digitalisasi.

“Kami ingin eksistensi notaris tetap dipertahankan dalam era digitalisasi,” pungkasnya. (Air)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here