Minggu, Juni 16, 2024

Bus Tabrak Sejumlah Kendaraan dari Arah Berlawanan di Daan Mogot Tangerang, 6 Orang Luka-luka

TangerangMerdeka – Enam orang menjadi korban luka-luka usai terlibat dalam kecelakaan beruntun yang diawali seunit bus Hino lantaran hilang kendali di Jalan Daan Mogot KM 20, Kebon Besar, Batuceper, Kota Tangerang, Minggu, 16 April 2023 sore.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Badruzzaman dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, kecelakaan beruntun tersebut melibatkan bus, mobil pikap pengangkut sayur, angkutan umum dan tiga unit sepeda motor.

“Hari Minggu kemarin sekira pukul 15.40 WIB terjadi kecelakaan di Jalan Daan Mogot antara sebuah bus dengan dua mobil dan tiga sepeda motor,” ujarnya, Senin, 16 April 2023.

Dia mengungkapkan, kendaraan Bus Hino ini dikemudikan oleh AS, kendaraan Suzuki pikap dikendarai oleh N, angkot Isuzu dikendarai oleh DK dan tiga pengendara motor lainnya berinisial M, SP dan ENC.

Badruzzaman menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat AS yang mengendarai bus Hino datang dari arah Tangerang menuju Jakarta dengan melintasi ruas Jalan Daan Mogot.

Namun, di Jalan Daan Mogot 20, bus Hino yang dikendarai AS keluar jalur membatas trotoar tengah jalan.

Lalu masuk ke jalur yang berlawanan arah dan menabrak mobil pikap yang tengah mengangkut sayur.

Setelah ditabrak bus, kendaraan yang dikendarai N tersebut mundur dan membentur sepeda motor Honda Supra milik M. Serta motor Honda Beat milik SP dan membentur motor Yamaha N-Max yang dikendarai ENC.

Bus Hino tersebut juga menghantam mobik Isuzu yang dijadikan angkutan umum dan dikendarai oleh DK.

“Jadi tiga pengendara motor dan dua mobil yang datang dari arah Jakarta menuju Tangerang itu ditabrak sama bus Hino yang keluar jalur dari arah berlawanan,” katanya.

Menurutnya, penyebab kecelakaan tersebut disebabkan karena sopir bus kehilangan konsentrasi saat berkendara.

“Sopir bus kurang konsentrasi, makanya sampai hilang kendali ke kanan menabrak beton pemisah jalan dan masuk masuk ke jalur yang berlawanan,” tuturnya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan enam orang menjadi korban luka selanjutnya dilarikan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang.

“Kecelakaan tersebut mengakibatkan 6 orang menjadi koban yang mengalami luka yang kemudian dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis,” paparnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini