Senin, Maret 4, 2024

Cek Darah Bagi Ibu Hamil di Puskesmas Tangerang Gratis

TANGERANGMERDEKA – Menghadapi persalinan, ibu hamil diwajibkan untuk memeriksakan kondisi kesehatan. Salah satunya, pemeriksaan Hemoglobin (Hb) di Laboratorium. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan layanan pemeriksaan darah bagi ibu hamil secara gratis di Puskesmas.

Kepala Puskesmas Cipondoh, dr. Rizky Adiarti yang juga memiliki layanan laboratorium bagi ibu hamil, menjelaskan pemeriksaan darah tentunya agar mengetahui kadar Hb dan Gula, serta golongan darah, jika nanti membutuhkan donor darah saat persalinan.

Baca Juga :  Sambut Ramadan, Warga Komplek Garuda Teluknaga Gelar Bersih-bersih

“Selain itu ada pemeriksaan darah triple eliminasi bagi ibu hamil yang wajib dilakukan sekali sebelum melahirkan, ini meliputi pemeriksaan HIV (Human immunodeficiency virus), Sifilis, dan Hepatitis B, agar dapat mencegah penularan pada bayi,” ujar dr. Rizky, Rabu, 15 Februari 2023.

Lanjutnya, pemeriksaan darah di Laboratorium Puskesmas Cipondoh dapat dilakukan setiap hari Senin, Kamis dan Sabtu pukul 08.00 hingga 11.00 wib. Agar mengetahui sejak dini jika terjadi risiko kesehatan bagi ibu dan janin.

Baca Juga :  Sambut Ramadan, Warga Komplek Garuda Teluknaga Gelar Bersih-bersih

“Masyarakat khususnya di Kecamatan Cipondoh dapat menikmati layanan pemeriksaan Antenatal Care (ANC) secara gratis sesuai aturan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan,” pungkasnya. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini