Kamis, Mei 30, 2024

Cimory Dairyland dan City Zoo akan Beroperasi 2024 di BSD City, Begini Konsepnya

TANGERANGMERDEKA – Fasilitas di BSD City, Tangerang, akan semakin lengkap, dengan kehadiran Cimory Dairyland dan City Zoo.

Kedua pembangunan tempat hiburan tersebut rencananya ditargetkan selesai dan beroperasi pada tahun 2024.

Melansir laman sinarmasland.com, Minggu, 5 Februari 2023, City Zoo BSD akan hadir di atas lahan seluas 12 hektare.

Sementara Cimory Dairyland BSD City akan dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektare.

Konsep City Zoo BSD

Kehadiran City Zoo BSD ditandai dengan penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Perry Handjaja (Managing Director Business Initiatives Research & Development Sinar Mas Land), Herry Santoso (Chief Executive Controller Sinar Mas Land), dan Erwin Hidayat (Associate Director Jawa Timur Park Group) pada 7 Maret 2022 di BSD City.

City Zoo BSD akan mengusung konsep “Urban Zoo Safari Adventure” untuk memberikan edukasi mengenai berbagai jenis satwa, serta menghadirkan tempat hiburan indoor dan outdoor yang menarik untuk keluarga.

Penandatanganan kerja sama City Zoo BSD.

Fase desain City Zoo BSD akan dimulai pada tahun ini dan dilanjutkan ke tahap konstruksi. Tempat tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada awal 2024 mendatang dan diharapkan dapat menarik lebih dari 1 juta pengunjung per tahunnya.

Direktur Sinar Mas Land, Herry Hendarta menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu upaya Sinar Mas Land dalam memberikan sejumlah alternatif tempat rekreasi bagi keluarga.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

“Kehadiran City Zoo akan semakin memperkaya ragam fasilitas edutainment di BSD City. Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di wilayah tersebut, warga BSD City pastinya akan membutuhkan fasilitas hiburan dan edukasi. City Zoo BSD diharapkan memberikan sarana hiburan yang berkualitas dimana para pengunjung dapat melihat, mempelajari, dan berinteraksi dengan berbagai jenis satwa sambil berkumpul bersama keluarga,” katanya dikutip pada Minggu, 5 Februari 2023.

Associate Director Jawa Timur Park Group, Erwin Hidayat menyambut antusias kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Sinar Mas Land.

“Kami sangat percaya dengan pengalaman dan reputasi Sinar Mas Land sebagai perusahaan properti nasional. Kota mandiri BSD City salah satu proyeknya kini menjadi pilihan tempat tinggal bagi banyak masyarakat. Kami sangat tertarik untuk membangun City Zoo BSD. Di sini, kami akan menghadirkan berbagai fasilitas rekreasi di antaranya Urban City Zoo, Museum Satwa, dan konsep wisata lain yang menarik, interactive dan innovative.”

City Zoo BSD akan mengusung ide-ide yang lebih modern, memadukan konservasi satwa, teknologi, dan interactive dengan konsep yang lebih berkualitas sehingga dapat mendekatkan masyarakat dengan habitat satwa serta memberikan inspirasi untuk pelestarian satwa.

Cimory Dairyland BSD

Adapun komitmen hadirnya fasilitas Cimory Dairyland BSD juga diwujudkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Sinar Mas Land dan Cimory Group untuk pengembangan Cimory Dairyland di BSD City.

Baca Juga :  Kelurahan Buaran Tangsel Bekali RT, RW, PKK dan Karang Taruna dengan Ilmu Public Speaking

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Perry Periatna Handjaya (Managing Director Business Development – Sinar Mas Land) dan Wenzel Sutantio (Director Cimory Hospitality Group) pada 24 Agustus 2022 di Marketing Office BSD City.

Penandatanganan kerja sama terkait Cimory Dairyland BSD.

Mengusung tema Farm Leisure Park in the City, Cimory Dairyland BSD City akan dibangun dengan konsep petting zoo untuk memberikan edukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga dapat dikonsumsi (from farm to table).

Edukasi tersebut meliputi interaksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan serta peninjauan proses pengolahan berbagai macam produk susu bagi anak-anak sekolah.

Tempat hiburan di luar ruangan (outdoor) itu pun menjadi alternatif kegiatan yang sehat bagi keluarga dan diharapkan dapat menarik 1 juta pengunjung per tahunnya.

Managing Director Business Development – Sinar Mas Land, Perry Periatna Handjaya mengatakan, keberhasilan Cimory Dairyland yang menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia memotivasi pihaknya untuk menghadirkan wahana edukasi dan rekreasi serupa di BSD City.

“Tentunya dengan kehadiran Cimory Dairyland BSD City akan menambah fasilitas baru di kawasan ini serta dapat menjadi tujuan wisata yang baik bagi keluarga. Pembangunan Cimory Dairyland akan dimulai pada tahun ini, dan ditargetkan mulai beroperasi pada 2024 mendatang,” ucapnya dikutip pada Minggu, 5 Februari 2023.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

Director Cimory Hospitality Group – Wenzel Sutantio, mengatakan, kehadiran Cimory Dairyland di BSD City adalah wujud keinginan pihaknya untuk menghadirkan nuansa Diaryland di dalam kota mandiri.

“Ini merupakan suatu pengembangan sekaligus terobosan baru dalam memberikan pilihan hiburan serta pembelajaran yang baik tentang alam dan lingkungan hidup bagi setiap pengunjung khususnya bagi anak-anak dan keluarga.”

Cimory Dairyland BSD City akan dilengkapi dengan beragam fasilitas hiburan dan perbelanjaan meliputi farm leisure park, restoran, kafe, dan toko yang menyediakan susu segar Cimory yang diproduksi langsung dari pabrik.

Selain itu, Cimory Dairyland BSD City juga menawarkan berbagai kegiatan interaksi langsung serta edukasi mengenai hewan. Anak-anak akan diperkenalkan mengenai berbagai informasi tentang farm animals atau hewan ternak.

Terdapat educational dairy tour yang mengusung konsep pembelajaran from farm to table mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap konsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt.

Jenis-jenis hewan yang dapat dilihat nantinya sangat beragam dan bisa diajak interaksi secara langsung mulai dari hewan eksotis, baik impor maupun hewan lokal.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini