Kamis, Mei 30, 2024

Coldplay Sumbang Kapal Pembersih Sampah di Sungai Cisadane

TangerangMerdeka – Band Coldplay masih menjadi pembahasan hangat di media sosial meski konsernya usai telah usai di Jakarta. Teranyar, kini Coldplay memberikan kejutan untuk RI, yakni kapal pembersih sampah.

Dalam akun Instagram The Ocean Cleanup pada Kamis, 16 November 2023, Coldplay menyiapkan sebuah kapal pembersih sampah bernama Neon Moon II.

Kapal ini diberikan untuk membersihkan sampah di Sungai Cisadane. Adapun kapal ini menjadi salah satu dukungan Coldplay dalam isu kerusakan lingkungan.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

Sebelumnya, Coldplay menyumbang Neon Moon I untuk Malaysia. Setelah negeri tetangga, kini RI diberi ‘hadiah’ serupa.

“Coldplay melanjutkan dukungan misi The Ocean Cleanup untuk membersihkan lautan plastik dengan mengadopsi Interceptor kedua mereka, Interceptor 020 alias Neon Moon II akan ditempatkan di Sungai Cisadane di Jakarta,” tulis The Ocean Cleanup.

Sungai Cisadane dipilih karena pamornya sebagai tempat pembuangan limbah. Bahkan citra buruk ini sudah diberitakan media-media internasional.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

Sementara itu, The Ocean Cleanup adalah lembaga non-profit yang bergerak di bidang lingkungan hidup. Kerjasama dengan Coldplay dimulai tahun 2018 yang mensponsori Interceptor 005.

“Coldplay membantu kami mengambil langkah awal dalam kampanye untuk mengatasi sungai-sungai paling berpolusi dunia,” ujar tim The Ocean Cleanup di laman situs resminya.

Kabar gembira ini memang sengaja diumumkan pada tanggal 15 November, bertepatan dengan konser Coldplay. Selain berkontribusi kapal, band asal Inggris itu juga memutar cuplikan operasi The Ocean Cleanup sebelum penampilan konser.

Baca Juga :  Kelurahan Buaran Tangsel Bekali RT, RW, PKK dan Karang Taruna dengan Ilmu Public Speaking

“Sangat menyenangkan bagi kami untuk melibatkan Coldplay dan bersama-sama memberikan dampak besar melawan polusi plastik di Asia,” ucap Boy Slat, pendiri dan CEO The Ocean Cleanup.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Coldplay atas bantuan mereka dan kami tidak sabar untuk segera melihat Neon Moon II beraksi.”

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini