Senin, Juli 22, 2024

Delapan Pejabat Eselon II Kota Tangerang Dirombak

TangerangMerdeka – Dalam upaya memaksimalkan pelayanan publik, menyempurnakan yang kurang serta menguatkan implementasi berbagai kebijakan organisasi, dan mengisi kekosongan jabatan, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, melantik 8 (delapan) pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Delapan orang di antaranya Pejabat Eselon II pada jabatan Asisten, Kepala Dinas dan Kepala Badan yang berlangsung di Aula Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (7/6/2024).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Tangerang, menekankan pentingnya peran strategis para pejabat Eselon 2 dalam mendukung visi dan misi Pemkot Tangerang.

“Saya yakin dan percaya bahwa para pejabat yang baru dilantik ini memiliki kompetensi dan kapabilitas yang mumpuni untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” ujar Pj Wali Kota.

Dr. Nurdin, menyampaikan, alih tugas dalam bentuk rotasi, mutasi dan promosi harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik, menyempurnakan yang kurang dan bisa mengakselerasi capaian dalam pembangunan di Kota Tangerang.

“Jabatan bisa tidak berfungsi dengan baik jika pejabat tidak mampu, tidak mau belajar, tidak mau bertanya, sehingga dengan adanya rotasi ini bisa saling berkoordinasi. Untuk itu, pahami secara utuh dan benar tugas pokok, fungsi, peranan dan tanggung jawab agar bisa melaksanakan tugas secara professional,” jelasnya.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, berharap, agar para pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugasnya dengan baik. “Saya berharap para pejabat ini dapat menjadi motor penggerak kemajuan Kota Tangerang dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Adapun, delapan jabatan Eselon II yang dilantik antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah yang dijabat oleh Ruta Wicaksono, Kepala Dinas PUPR dijabat oleh Taufik Syahzaeni, Kepala Dinas Perkimtan dijabat oleh Decky Priambodo, Kepala Dinas BKPSDM dijabat oleh Jatmiko. Sedang untuk posisi Kepala Bappeda dijabat oleh Yeti Rohaeti, kemudian Kepala Dinas DPMPTSP yaitu Sugiharto, Kepala Dinas DP3AP2KB yaitu Tihar Sopian, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yaitu Wawan Fauzi. Sementara itu, untuk Satpol PP dijabat oleh Irman Pujahendra yang bertindak sebagai pelaksana tugas (plt).

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini