Rabu, Februari 21, 2024

Demi Perubahan, Poros Buruh Banten Deklarasi Menangkan AMIN di Pilpres 2024

TangerangMerdeka – Poros Buruh Untuk Perubahan Provinsi Banten secara resmi telah berdeklarasi mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan Poros Buruh Banten diberikan dalam rangka perubahan yang lebih baik bagi kehidupan kaum buruh. Tujuan itu sejalan dengan jargon pasangan AMIN, yakni perubahan.

Dalam deklarasi tersebut, Poros Buruh Banten menyoroti perlawanan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja, dukungan terhadap pasangan Anies-Muhaimin, dan penolakan terhadap kebijakan pemerintah yang dianggap merugikan buruh.

Koordinator Poros Buruh Banten, Dedi Sudarajat, mengatakan pihaknya mendukung pasangan AMIN karena memiliki semangat untuk mencabut omnibus law, yang merugikan kaum buruh.

“Kami hadir dengan keinginan dan semangat yang sama. Bahwa kita semua menyadari sumber masalah adalah cuma satu, omnibus law. Maka, setelah kita bicara kita lihat dari tiga capres ini semangatnya yang memungkinkan semangat untuk mencabut omnibus law hanyalah pasangan ini,” jelasnya dalam deklarasi di Istana Nelayan Hotel, Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat, 24 November 2023.

“Kenapa AMIN? Sesuai dengan jargonnya utk perubahan. Perubahan apa? Membuat prioritas kami, perubahan pertama adalah merevisi total omnibus law,” tambahnya.

Selain merevisi omnibus law, kata Dedi, pihaknya juga ingin pekerja mendapatkan upah layak, tidak adanya pemagangan yang memeras, lalu kesejahteraan pekerja terjamin.

“Tentunya harapan-harapan ini sesuai dengan aspirasi buruh,” katanya.

Sementara itu, Co-Captain Timnas Pasangan AMIN, Jumhur Hidayat yang turut hadir dalam deklarasi tersebut, mengatakan tidak ada pilihan lain bagi kaum buruh Indonesia bila ingin merubah nasib.

“Memilih pasangan AMIN merupakan cara tepat, karena presiden yang kelak membuat peraturan, termasuk bagi kaum buruh. Pasangan AMIN jelas, membawa tema perubahan untuk nasib buruh itu,” jelas Jumhur.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini