Kamis, Mei 30, 2024

Dikunjungi DPR RI, Sachrudin Paparkan Berbagai Inovasi Pelayanan Publik di Kota Tangerang

TangerangMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Reses Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bertempat di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Jumat, 14 April 2023.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menerima langsung rombongan kunker yang dipimpin oleh Syamsurizal selaku Wakil Ketua Komisi II dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam kesempatan tersebut, wakil wali kota memaparkan inovasi-inovasi pelayanan publik serta berbagai terobosan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tangerang.

“Saya mewakili jajaran Pemkot Tangerang mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ibu anggota DPR RI Komisi II di Kota Tangerang dan terima kasih telah memilih kota kami sebagai tujuan Reses,” sapa wakil.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

Dalam paparannya, wakil menjelaskan, berbagai inovasi Pemkot dalam hal penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik sebagai upaya menunjang serta mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan di Kota Tangerang.

Inovasi-inovasi pelayanan publik tersebut, dilakukan dalam berbagai bidang antara lain, sambung Sachrudin, pelayanan publik bidang pendidikan, bidang sosial, administrasi kependudukan, bidang transportasi serta bidang-bidang lainnya.

“Seperti beasiswa Tangerang Cerdas yang diberikan Pemkot untuk para peserta didik kurang mampu agar dapat mengurangi angka putus sekolah, serta fasilitasi siswa siswi inklusif, di mana Kota Tangerang sebagai satu-satunya kota yang memfasilitasi sekolah inklusi negeri gratis di Provinsi Banten,”

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

“Di Bidang sosial total dari tahun 2014 hingga 2022 pemkot tangerang telah membantu memperbaiki 7.482 rumah tidak layak huni melalui program bedah rumah, serta mendukung pemberdayaan UMKM melalui program bantuan Tangerang Wirausaha, Tangerang BISA serta Tangerang Emas,” jelasnya Sachrudin seraya menambahkan, untuk transportasi juga Kota Tangerang merupakan satu-satunya kota di Banten yang memiliki moda transportasi yang dikelola Pemerintah Daerah dengan adanya Buss Rapid Transportation (BRT) dan angkot Si Benteng.

Selain itu, Sachrudin juga menjelaskan, Pemkot telah menerapkan sistem penyelenggaraan Pemerintah Daerah Berbasis Online dan Terintegrasi.

Baca Juga :  Aliansi Buruh Banten Bersatu akan Kepung Kantor Bupati Tangerang, Desak Kadisnaker Dicopot

“Melalui Tangerang Live Room yang merupakan fasilitas ruang kendali kota untuk mengelola serta menerima aspirasi dan laporan masyarakat, sekaligus membantu memudahkan kepala daerah dalam mengontrol, mengkoordinasikan, memonitor, menugaskan serta mengambil berbagai keputusan dan kebijakan program pembangunan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II, Syamsurizal mengungkapkan, dalam kunker tersebut ada beberapa informasi yang ingin kami gali dari Kota Tangerang.

“Pada kunker Reses ini, ada beberapa hal yang ingin kami dapatkan informasinya. Diantaranya soal persiapan Pemilu, BPN, penyelenggaraan pemerintahan juga pelayanan publik. Terima kasih sudah mau menerima dan memaparkan informasi yang kami butuhkan,” ucap Syamsurizal. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini