Senin, Juni 17, 2024

Dinayat Ilyas Luncurkan Karya Buku Gempita Di Negeri Tercinta

TangerangMerdeka – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) selalu menghadirkan karya dan gagasan, serta menumbuhkan budaya literasi.

Teranyar, pengurus ICMI dari Kota Tangerang, Akhmad Dinayat Ilyas meluncurkan karya buku berjudul “Gempita Di Negeri Tercinta”.

“Dalam tradisi ICMI, Ramadan bukan hanya seremonial tahunan dengan acara Bukber, tapi harus diisi yang substansial. Nah, kita kali ini berdiskusi sekaligus peluncuran buku karya bang Dayat yang segar dan renyah dibacanya, sekaligus buka puasa. Jadi, buka puasa bersama itu bukan acaranya,” ujar Ketua umum ICMI Orda Kota Tangerang, Jazuli Abdillah, dalam acara peluncuran buku tersebut, dikutip pada Senin, 17 April 2023.

Jazuli Abdillah dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menyajikan tulisannya Dayat Ilyas masih konsisten dalam bahasa yang khas, seperti syair.

“Selain konsisten, Bang Dayat (panggilan Jazuli kepada penulis) juga nengemasnya dalam diksi ‘Betawi’ yang sangat kental,” jelas politisi partai berlambang berlian ini.

Ketika diminta untuk menyampaikan kata pengantar, Jazuli harus membacanya secara teliti agar lebih meresapi apa yang diungkapkan penulis. Menurutnya. buku ini bukan sekadar berisi catatan atas peristiwa yang terjadi, tetapi sang penulis mampu menyisipkan pandangan yang mewakili nurani.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten menambahkan, bahwa buku “Gempita di Negeri Tercita” sesungguhnya kritikan penulis yang tajam dan pedas untuk dirasakan, yang merupakan catatan peristiwa sosial-politik sepanjang Tahun 2020 hingga akhir 2022.

“Terakhir saya merekomendasikan untuk membaca buku ini, sebab sangat mungkin isinya mewakili pandangan serta suara bathin kita,” tutup Jazuli.

Sementara penulis buku, Akhmad Dinayat Ilyas mengucapkan terima kasih kepada pengurus ICMI Orda Kota Tangerang, terutama kepada ketua umum.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada yang telah membantu terbitnya buku ‘syair’ “Gempita di Negeri Tercinta” Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) beserta jajaran rektorat dan pihak-pihak yang terlibat.

Dayat Ilyas manyampaikan bahwa terbitnya “Gempita di Negeri Tercinta” sebagai buku keempat hasil karyanya ini berkat dorongan dan bantuan ketua umum serta teman-teman ICMI. Untuk itu ia mendukung dan mendorong Ahmad Jazuli Abdillah dapat mengisi bursa calon wali kota Tangerang 2024-2029.

“Harapan saya di Pilkada 2024 nanti, ketua ICMI Orda Kota Tangerang dapat berlaga di Pilkada wali kota dan wakil wali kota, hingga duduk di T1,” pungkas Dayat Ilyas.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini