Minggu, Juli 14, 2024

Dinkes Kota Tangerang Dirikan Delapan Pos Kesehatan di Jalur Mudik Lebaran

TangerangMerdeka – Memberikan kenyamanan pada arus mudik lebaran 1444 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiagakan delapan Pos Kesehatan yang tersebar disejumlah jalur mudik perlintasan Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan, Kota Tangerang, dr Dini Anggareni mengungkapkan delapan titik pos kesehatan, yakni diantaranya di Pos Perempatan Gajah Tunggal Jatiuwung, Pos Tangcity Mal, Pos Terminal Poris Plawad, Pos Batuceper, Pos Cipondoh, Pos CBD, Pos Rest Area Km 13, dan Pos Rest Area Km 14.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Pos Kesehatan tidak hanya disiagakan dalam jalur mudik, tapi Dinkes juga mendirikan di pusat perbelanjaan yang tinggi mobilitas sepanjang libur lebaran. Pos Kesehatan disiagakan sekitar empat petugas, yang tersiri dari dokter hingga perawat,” ungkap dr Dini, Rabu, 19 April 2023.

Kata dr Dini, Pos Kesehatan akan menyediakan tenaga kesehatan yang bertugas untuk memberikan pemeriksaan kesehatan kepada pemudik secara gratis. Pemeriksaan kesehatan yang akan disediakan adalah pemeriksaan tekanan darah dan lain-lain yang bersifat umum.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Namun, jika diperlukan penanganan lebih lanjut, pemudik dapat dirujuk ke rumah sakit terdekat. Dinkes juga menyiagakan sejumlah ambulance jika dibutuhkan dalam proses penanganan lebih lanjut. Dengan adanya Pos Kesehatan ini, diharapkan pemudik dapat melakukan perjalanan dengan lebih aman dan sehat selama mudik lebaran,” tutur dr Dini.

Ia pun mengimbau, masyarakat Kota Tangerang maupun seluruh pemudik untuk tetap memakai masker untuk menjaga protokol kesehatan. “Selain itu, selalu terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat diberbagai aktivitas. Banyak minum dan kebutuhan asupan makanan serta vitamin untuk tetap dipenuhi,” imbaunya. (Air)

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan
Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini