Kamis, Mei 30, 2024

Dinsos Kota Tangerang Salurkan 3.550 BST, Janda Semringah

TANGERANGMERDEKA – Masih dalam kemeriahan Pekan Raya Kota Tangerang, yang digelar di Taman elektrik dalam rangka Hari Ulang tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang. Pemkot Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) ke 3.550 warga di 13 kecamatan secara serentak.

Tiga kecamatan diantaranya, yakni Tangerang, Neglasari dan Karawaci sebanyak 721 warga disalurkan di booth Pekan Raya Kota Tangerang, Senin, 27 Februari 2023.

Kepala Dinsos Kota Tangerang Mulyani mengungkapkan bansos ini berupa uang tunai Tahap I 2023 dengan besaran Rp300 ribu per orang. Di booth Pekan Raya Kota Tangerang, sejak pagi dipadati para penerima yang memang harus disalurkan secara langsung oleh si penerima, tidak bisa diwakili.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

Baca juga: Mendag Wajibkan Pembeli MinyaKita Pakai KTP

“Semoga dengan bantuan yang disalurkan ini dapat sedikit membantu kebutuhan keluarga para penerima. Terlebih, Pemkot Tangerang berupaya terus hadir ditengah kebutuhan masyarakat dalam sisi apa pun. Disini, saya mengimbau para penerima untuk bijak dalam menggunaan dana yang diterima, sedikit namun bijak pastinya akan bermanfaat secara lebih luas,” kata Mulyani dalam keterangannya dikutip pada Selasa, 28 Februari 2023.

Baca Juga :  Aliansi Buruh Banten Bersatu akan Kepung Kantor Bupati Tangerang, Desak Kadisnaker Dicopot

Sementara itu, sejak pagi antusias penerima terlihat cukup tinggi, mereka dengan sabar mengantre untuk menunggu giliran pembangian bansos tersebut. Endraswaty salah seorang penerima BST mengaku senang dan bersyukur dengan dana bantuan sosial yang diterimanya.

Baca juga: Kakek Lumpuh Eks Pengacara Diviralkan Telantar di Tangerang Sudah Dibawa ke Pandeglang

“Dapat undangannya untuk datangnya ke booth Pekan Raya Kota Tangerang, dan alhamdulillah sekarang dananya sudah saya terima. Saya janda yang ditinggal meninggal dengan tiga anak, dengan dana ini saya akan belanjakan sembako kebutuhan dapur, dan sedikit keperluan anak saya, terima kasih banyak,” tuturnya.(Air)

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang
Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini