Minggu, Juni 16, 2024

Disnaker Kota Tangerang Berikan Pekerjaan Bagi Penyandang Disabilitas

TangerangMerdekaGuna memberikan hak yang sama bagi para disabilitas. Kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menguatkan program kerjasama dengan perusahaan, dalam penyerapan atau peluang pekerjaan bagi para disabilitas.

Secara perdana, satu orang disabilitas telah diterima bekerja di Sumber Alfa Trijaya, Tbk. Secara seremonial penyerahan pekerja disabilitas kepada perusahaan dilakukan langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu, 10 Mei 2023.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan, mengungkapkan sebanyak tiga orang disabilitas yang telah diberikan pekerjaan. Ini sebagai salah satu upaya bahwa para disabilitas memiliki hak yang sama dalam mendapatkan pekerjaan.

“Kita akan terus berupaya agar para disabilitas di Kota Tangerang bisa mendapatkan hak yang sama dan mendapatkan pekerjaan. Jadi kita akan terus menjembatani para disabilitas dan perusahaan yang menerima mereka sesuai dengan kebutuhan dan keterbatasan mereka,” tutur Ujang.

Selain itu, Disnaker Kota Tangerang juga berkolaborasi dengan komunitas difabel yang ada di Kota Tangerang. Agar program ini bisa terus berjalan dan mereka mendapatkan kemudahan dalam mencari kerja.

Corporate Communications General Manager Alfamart, Rani Wijaya, juga mengungkapkan bahwa Alfamart sangat senang bisa turut serta dalam membantu program Pemkot Tangerang. Dimana program tersebut juga bersamaan dengan program yang mereka miliki.

“Jadi kebetulan kami telah memiliki program Alfability (Alfa Ability) dimana memberikan kesempatan bagi disabilitas mendapatkan pekerjaan ditempat kami. Disini juga kami sesuaikan dengan keterbatasan mereka, sehingga semua bisa berkontribusi,” ungkap Rani.

Lanjutnya, Rani menyebutkan bahwa Alfamart telah memiliki 972 pekerja disabilitas di seluruh Indonesia. Dan di Tangerang Raya terdapat 82 pekerja disabilitas.

Salah satu pekerja disabilitas, Muhammad Hilman yang menjadi penerima manfaat melalui program Disnaker ini mengaku senang bisa diterima bekerja di Alfamart.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang serta Alfamart yang sama telah memberikan saya kesempatan untuk bekerja disini,” ucap Hilman.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini