Sabtu, Juli 13, 2024

Disnaker Kota Tangerang Fasilitasi Masyarakat yang Ingin Kerja di Luar Negeri

TangerangMerdeka – Berbagai upaya dalam menekan angka pengangguran di Kota Tangerang terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker). Berbagai program terus digencarkan seperti Virtual Job Fair, dan fasilitas walk-in interview di Gedung Disnaker.

Kepala Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Sony Maulana mengatakan, pihaknya memfasilitasi pada perusahaan yang ingin melakukan walk-in interview. Beberapa perusahaan, juga telah melakukan walk-in interview baik untuk bekerja di dalam negeri dan luar negeri.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Hari ini, kami memfasilitasi PT Avida Aviaduta untuk melaksanakan walk-in interview bagi 50 orang calon tenaga kerja yang akan bekerja di Arab Saudi. Perusahaan tersebut juga sudah terdaftar dan memiliki izin untuk melakuka perekrutan pegawai migran. Kami selalu memberikan ruang untuk berkontribusi terhadap penempatan tenaga kerja untuk warga Kota Tangerang,” ungkapnya, Kamis, 2 November 2023.

Ia melanjutkan, perusahaan yang ingin melakukan walk-in interview di Gedung Disnaker khususnya dalam perekrutan pegawai migran, harus memiliki surat izin yang masih berlaku. Lalu, jika masyarakat Kota Tangerang ingin mencoba kesempatan untuk bekerja di luar negeri salah satunya dapat melihat informasi melalui laman instagram Disnaker di @dinaker_kotatangerang.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Dalam Perwal no.89 tahun 2019, bahwa Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja memiliki fungsi untuk memberikan informasi dan penyebarluasan informasi tenaga kerja. Lalu, masyarakat juga dapat melakukan pengecekan perusahaan melalui aplikasi Jendela PMI (Pekerja Migran Indonesia), dan informasi tentang kesempatan kerja juga dapat dilihat melalui instagram Disnaker Kota Tangerang,” lanjutnya.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

Diharapkan, para pencari kerja di Kota Tangerang dapat segera mendapatkan pekerjaan baik di dalam negeri dan di luar negeri. Lalu, bagi para pekerja migran juga dapat bekerja sesuai dengan kemampuannya dan maksimal dalam bekerja.

“Tentu bagi para pekerja migran mereka ini pahlawan devisa negara. Jadi, jika ingin bekerja di luar negeri jangan patah semangat. Kami tentu berharap, dengan berbagai program Disnaker yang ada, dapat terus menekan angka pengangguran di Kota Tangerang,” harapnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini