Senin, Juni 17, 2024

Eksklusif Wawancara Ketua Umum LBV Sebelum Laga Persita Vs Persib: Kecewa Dikitnya Kuota Suporter hingga Kehabisan Tiket

TangerangMerdeka – Persita Tangerang akan menghadapi big match pada akhir pekan ini. Tim berjuluk Pendekar Cisadane akan melawan Persib Bandung dalam pekan ke-33 BRI Liga 1.

Laga tersebut akan dihelat di Indomilk Arena, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 9 April 2023 malam.

Sebelum laga tersebut, ramai terkait isu para pendukung Persita tidak kebagian tiket. Sebab, tiket laga ini sudah ludes terjual, meski tanpa suporter tim tamu.

Ketua Umum Laskar Benteng Viola (LBV), M Sony mengatakan, laga Persita kontra Persib ini merupakan pertandingan yang sangat dinanti terutama bagi masyarakat Tangerang.

“Menurut pendapat saya sebagai ketua umum Laskar Benteng Viola melihat situasi antusias masyarakat yang begitu tinggi terkait pertandingan home lawannya Persib, ini big match, kerinduan yang sangat mendalam bagi masyarakat Tangerang, karena kita ingin mengalahkan Persib tapi memang mereka tim kuat, tim yang sangat baik,” ujarnya kepada tangerangmerdeka.com di Sekretariat LBV, kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang, Sabtu, 8 April 2023.

Lanjut Sony, pertandingan tersebut merupakan momen yang sangat tepat untuk menyaksikan dan memberikan dukungan. Tentunya, dia berharap tim asuhan Luis Edmundo bisa meraih kemenangan dalam laga ini.

“Ini momen yang sangat baik untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaan kita, Persita, kehadiran kita cukup bisa mem-pressure pemain Persib,” imbuhnya.

Menurut dia, besarnya antusias pendukung Persita tidak sejalan dengan kebijakan panitia pelaksana ataupun manajemen Persita. Sebab, kata Sony, pihaknya sangat kecewa karena kuota pendukung bagi tim tuan rumah terbilang sedikit.

“Kapasitas stadion itu 15 ribu, tapi kita 5 ribu atau 6 ribu yang bisa nonton. Bagi kami sedikit. Kenapa enggak harus 10 ribu. Kenapa takut. Kita bisa menjaga keamanan di sini bersama, karena kita satu daerah, sama-sama bangsa,” jelasnya.

“Panpel dan manajemen Persita dan security officer bersama-sama, anda harus memahami bahwa event yang diselenggarakan ini Liga 1 tingkat nasional, tapi persiapan anda itu 0 buat saya,” tambahnya.

Sony juga mengaku heran lantaran 5 ribu kuota bagi pendukung Persita, tetapi masih banyak yang tidak mendapatkan tiket.

“5 ribu, sudah gitu masih recok di bawah pada enggak kebagian tiket. Yang beli 5 ribu tiket itu siapa jadinya, kalau komunitas saja masih pada protes, itu pertanyaan,” ungkapnya.

“Apapun alasan beliau kita percaya saja, tapi boleh dong kalau kita tidak sependapat karena kita menganalisa juga situasi dan perkembangan Persita,” imbuh Sony.

Sony menyatakan bahwa pihaknya mendukung terkait kebijakan pembelian tiket secara online. “Tiket online sangat baik. Jangan diubah ke offline lagi.”

Sepengetahuannya, tiket laga big match ini sudah ludes terjual secara online sejak Jumat malam, kemarin. Namun, pagi tadi, beberapa pendukung Persita ada yang bisa membeli tiket.

“Saya harap sih bisa pada nonton. Buat saya nonton bola sangat mudah, tapi kok jadi drama Korea gini. Ada yang bilang siang, ada yang bilang malam, tapi tadi pagi subuh masih bisa masuk 6 tiket, sebenarnya dihold atau enggak.”

Sony menyatakan bahwa laga besok juga akan berjalan dengan aman. Terlebih, hubungan antara suporter Persita dengan Persib sangat baik.

“Saya rasa kita enggak ada masalah dengan Persib. Saya dengan Pak Heru Joko juga komunikasi, dengan beberapa korwil yang ada di Jabodetabek juga. Jadi, gak ada masalah,” pungkasnya.(Red)

Lihat juga: Tiket Laga Persita Vs Persib Ludes Terjual, Meski Tanpa Suporter Tim Tamu

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini