Senin, Juli 22, 2024

Gerindra Kota Tangerang Konsolidasi Rancang Strategi Pemenangan di Pilkada 2024

TangerangMerdeka – DPC Gerindra Kota Tangerang gelar konsolidasi di Hotel Pakons Tangerang, Minggu (9/6/2024), untuk menyiapkan strategi-strategi pemenangan di Pilkada Banten dan Pilkada Kota Tangerang 2024 yang tinggal hitungan bulan.

Ya, dalam kesempatan tersebut Turidi Susanto selaku Ketua DPC Kota Tangerang membenarkan, acara konsolidasi Pengurus tingkat Kecamatan (PAC), ranting dan DPC untuk mengkonsolidasikan struktur organisasi di Pilkada 2024.

“Ini sesuai dengan arahan dari DPP Gerindra, bahwa kader yang punya keinginan besar untuk maju di Pilkada 2024 harus memperkenalkan kepada masyarakat, kami pengurus DPC terus mendapat desakan-desakan dari struktur PAC dan Ranting untuk melakukan konsolidasi, agar merekan dapat bekerja secara maksimal, sudah melakukan perkenalan-perkenalan calon Walikota Tangerang,” katanya.

“Alhamdulillah, saya diusung untuk maju menjadi calon Waliota Tangerang dan mengusung Andra Soni menjadi calon Gubernur Banten,” sambung Turidi.

Menurut Turidi, saat ini sudah mulai dilakukan kader ranting dan PAC mengkonsolidasikan serta bersinergi ke masyarakat, karena Gerindra punya 8 anggota legislatif DPRD Kota Tangerang.

Sementara, Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni, mengatakan bahwa para kader Parpol Gerindra Kota Tangerang menyampaikan aspirasinya agar Gerindra dapat mengusung kadernya untuk tampil dan memenangkan dalam kontestasi Pilkada 2024 Kota Tangerang.

“Ini adalah bagian dari strategi untuk meraih kemengan di Pilkada, harus berbasis dari dukungan kader Gerindra. Karena Partai Politik itu adalah tempat para kader dibina untuk menjadi pemimpin, mudah-mudahan kegiatan ini direspon oleh DPP Gerindra dan memberi ruang kepada kadernya untuk berpartisipasi dalam Pilkada, kita harus terus berkoordinasi dalam rangka bagaimana kita dapat meraih suara dari pemilih,” tutur Andra Soni.

Lebih lanjut, Andra Soni menyebut saat ini masih tahapan Bakal Calon (Balon) dan terus berproses, yang pertama bagaimana respon dari masyarakat, kemudian komunikasi politik dengan parpol-parpol lain, karena untuk mengusung Calon Kepala Daerah itu adalah dari partai politik atau dari gabungan parpol.

“Hingga saat ini, tidak ada satu parpolpun yang sendirian bisa mengusung kadernya, karena parpol harus berkoalisi seperti yang sedang berjalan prosesnya saat ini, agar semua kader harus bisa bernegosiasi dengan dasar Parpol Gerindra yang punya Presiden dan harus diperhitungkan,” katanya.

“Alhamdulillah, saat ini kita sudah berkomunikasi dengan seluruh kandidat, tapi yang difokuskan dengan parpol dalam koalisi Indonesia Maju, dengan tujuan bagaimana kita mengawal program-programnya Prabowo Subianto yang dijanjikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Parpol Gerindra tidak membuka pendaftaran Balon Pilkada 2024, Andra Soni menjadi calon Gubernur Banten dan Turidi Susanto menjadi calon Walikota Tangerang di Pilkada 2024 adalah amanat dari DPP Gerindra.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini