Kamis, Mei 30, 2024

Hadapi Tantangan Zaman, Wali Kota Arief Harap Guru Lebih Inovatif

TANGERANGMERDEKA – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah para guru bisa meningkatkan kapasitasnya sebagai pengajar dan pendidik sehingga bisa memberikan pembelajaran yang lebih inovatif kepada anak didiknya. Terlebih tantangan zaman di era digital semakin komplek.

“Ini menjadi tanggung jawab kita semua sebagai guru dan orang tua untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan anak – anak penerus bangsa yang berkualitas,” tutur Arief saat membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi, Konsep dan Revitalisasi Visi Misi Sekolah bagi Guru SMP di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang secara daring yang bertempat di Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek, Depok, Jawa Barat, Senin, 13 Februari 2023.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

Inovasi dan kreativitas guru dan Kepala Sekolah bisa tercermin dari Visi dan Misi sekolah yang menjadi landasan dalam mewujudkan sekolah yang mampu berdaya saing di era digital.

“Jadi dari visi misi bagaimana kita dapat mengaktualisasikan kepada anak didik kita, agar dalam rentang waktu 10 atau 20 tahun kedepan mereka bisa survive dalam perkembangan zaman, karena saat ini masyarakat dihadapi dengan era yang persaingannya cukup ketat,” jabar Arief.

Baca Juga :  Kelurahan Buaran Tangsel Bekali RT, RW, PKK dan Karang Taruna dengan Ilmu Public Speaking

Arief juga berharap para peserta pelatihan bisa mengikuti proses pembelajaran yang diberikan oleh para narasumber sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan senantiasa dimudahkan dalam memajukan Kota Tangerang yang kita cintai,” pungkas Arief.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini