Selasa, Februari 27, 2024

Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang, Arief : Harus Bisa Memberikan Maslahat

TangerangMerdeka – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap para pemuda bisa terus memberikan maslahat bagi masyarakat, di antaranya melalui organisasi.

Hal tersebut disampaikan Arief saat menghadiri kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang Periode 2023-2027, di Gedung Kesenian Kota Tangerang, Minggu, 9 April 2023.

Dalam acara yang mengusung tema ‘Pemuda Negarawan, Harmoni, Memajukan Kota Tangerang’, wali kota, menyampaikan pentingnya berorganisasi, yang dapat turut mengasah dan menumbuhkan sikap negarawan bagi para pemuda.

“Tentunya kita semua berharap, para pemuda khususnya pemuda muhammadiyah dapat terus bermaslahat bagi masyarakat melalui organisasinya dan berjiwa negarawan, sehingga dapat turut menjaga harmonisasi dan kolaborasi dalam memajukan kota dan bangsa,” tutur Arief.

Terlebih, lanjut Arief, di era disruption di mana segala sesuatunya berjalan dan berubah dengan sangat cepat, pemuda sebagai masa depan bangsa dituntut untuk lebih adaptif dan responsif dalam menghadapi segala tantangan dan perubahan zaman.

“Itulah kenapa pemuda di era disruption ini perlu untuk belajar beroganisasi. Karena dengan berorganisasi kita belajar untuk berinteraksi, bersilaturahmi dan bagaimana mencapai tujuan dan cita-cita bersama yang ujungnya adalah untuk kemajuan bersama,” sambungnya.

Arief berharap, kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik tersebut, dapat melahirkan berbagai program serta inovasi baru yang berdampak pada kemaslahatan umat.

“Semoga semakin sukses dan dapat terus berkiprah, tidak hanya memajukan organisasi tetapi juga memajukan Kota Tangerang,” pungkas wali kota. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini