Senin, Juli 22, 2024

Ika Lestari Nakhodai Akuatik Kota Tangerang

TangerangMerdeka – Pengurus Akuatik Indonesia Kota Tangerang periode 2024-2028 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Kafe Deporis, Cipondoh, Kota Tangerang, pada Kamis (4/7/2024).

Usai dilantik, Ketua Umum Akuatik Kota Tangerang, Ika Lestari mengucap syukur dan menyampaikan terima kasih kepada pihak pihak yang telah mendukungnya.

“Alhamdulillah, pelantikan ini dihadiri secara lengkap oleh seluruh pihak terkait. Kami mohon doa agar seluruh cabang olahraga di bawah KONI Kota Tangerang dapat terus menorehkan prestasi dan semakin jaya,” ucapnya.

Menurut Ika, para pengurus baru sudah mulai bekerja sejak Februari 2024 dan telah melaksanakan 23 agenda sebelum resmi dilantik.

“Kami saat itu memiliki prioritas lain seperti pelaksanaan POPDA, dan alhamdulillah cabang olahraga renang telah memberikan prestasi terbaik dengan menyumbang 5 emas, 7 perak, dan 5 perunggu,” jelasnya.

Setelah pelantikan, pengurus Akuatik Kota Tangerang berencana menggelar rapat kerja (Raker) untuk merumuskan program yang mendukung prestasi akuatik di Kota Tangerang.

“Kami berharap cabang olahraga renang nantinya dapat memiliki venue sendiri. Semoga cita-cita kita ke depan dapat terus meningkatkan prestasi atlet-atlet kita,” harap Ika.

Dewan Pembina Akuatik Indonesia Kota Tangerang, Sachrudin turut memberikan semangat dalam sambutannya. Pelantikan ini diharapkannya memberi semangat baru bagi para pengurus Akuatik Kota Tangerang.

Sachrudin juga sepakat dengan pernyataan Ketua Umum Akuatik Kota Tangerang tentang pentingnya sarana dan prasarana untuk mencapai tujuan.

“Kita memang perlu sarana dan prasarana, karena itu adalah alat untuk mencetak atlet yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” katanya.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Akuatik Kota Tangerang. Mudah-mudahan bisa menyusun program kegiatan dan kesepakatan yang bisa dijalankan. Semoga bisa terus mewarnai Banten dan Indonesia,” imbuhnya.

Sekretaris KONI Kota Tangerang, Warta Ginting menuturkan bahwa Akuatik Indonesia Kota Tangerang harus memaknai janji prasetya dengan sungguh-sungguh sehingga bisa membawa prestasi atlet akuatik Kota Tangerang ke tingkat yang lebih tinggi.

“Supaya dalam kegiatan keseharian, pengurus lainnya mendukung penuh ketua umumnya,” ujar Warta.

Warta juga mengingatkan bahwa pada 2022 lalu, Kota Tangerang menjadi tuan rumah Porprov Banten, tetapi prestasi akuatik belum memuaskan.

“Tantangan ada di 2026, saya berharap kontribusi dari Akuatik Indonesia Kota Tangerang sangat diharapkan,” tutupnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan Akuatik Indonesia Kota Tangerang dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan prestasi olahraga akuatik di tingkat nasional dan internasional.

“Selamat untuk ibu Ika dan jajaran atas pelantikannya. Kepada Dinas Kesehatan sebagai bapak asuh, agar terus memberikan dukungan,” pungkasnya. (Hmi)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini