Home Tangerang Raya Kota Tangerang Inflasi Terendah se-Banten, Ketua DPRD Tangerang Tetap Minta Pemda Perhatikan Harga Komoditas

Inflasi Terendah se-Banten, Ketua DPRD Tangerang Tetap Minta Pemda Perhatikan Harga Komoditas

0
26
Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

TANGERANGMERDEKA – Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo tetap meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk memperhatikan harga komoditas di pasar-pasar tradisional.

Menurut dia, meskipun inflasi daerah Kota Tangerang terendah se-Provinsi Banten, harga-harga bahan pokok harus tetap terkendali.

“Inflasi baik, tapi Pemkot Tangerang harus tetap perhatikan harga komoditas bahan pokok,” ungkapnya, Kamis, 26 Januari 2023.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku, dalam waktu dekat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang akan menggelar inspeksi mendadak (sidak) di pasar-pasar untuk meninjau harga komoditas bahan pokok.

“Makanya nanti dari teman-teman Forkopimda akan sidak ke pasar untuk cek harga kebutuhan pokok. Jangan sampai nanti ada disparitas kesenjangan harga,” tuturnya.

Pemkot juga harus terus berupaya menggerakkan perekonomian masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), agar inflasi daerah tidak memburuk.

“Jadi harus tetap memperhatikan itu pemerintah kota. Kemudian sinergitas antara pemerintah kota, provinsi, dan pusat,” tandasnya.

Seperti diketahui dalam rapat koordinasi beberapa waktu lalu, Pemkot Tangerang mendapat apresiasi dari Kemendagri lantaran dinilai berhasil menekan angka inflasi daerah dengan status terendah di Provinsi Banten.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here