Minggu, Juli 14, 2024

Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil Kota Tangerang Gencar Goes To School Sasar Pemilih Pemula 

TangerangMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang gencar mengadakan pelayanan langsung jemput bola, atau goes to school dalam melakukan perekaman biometrik untuk e-KTP, bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun.

Kepala Disdukcapil, Kota Tangerang, R Irman Pujahendra mengungkapkan layanan ini sebagai bentuk mempermudah para pelajar memperoleh identitas kependudukan, bagi anak usia pemilih pemula, serta persiapan jelang Pemilu tahun 2024 mendatang. Maka, secara pelaksanaan juga diiringi dengan KPU Kota Tangerang untuk sosialisasi terkait dunia politik.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

Dengan layanan goes to school ini, tentunya percepatan perekaman e-KTP menjadi langkah efektif untuk mengakomodasi para pemilih pemula. Sehingga, para siswa tidak perlu meninggalkan sekolah untuk mengurus identitas kependudukannya.

“Perekaman KTP elektronik ini tentunya penting untuk kebutuhan adminsitrasi para pelajar. Disdukcapil Kota Tangerang terus mendorong perekaman e-KTP ini agar para pelajar tidak kehilangan haknya menjadi pemilih untuk pertama kalinya,” ungkap Irman, Jumat, 17 November 2023.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

Ia pun menjelaskan, baru-baru ini Disdukcapil Kota Tangerang menyambangi SMK Strada Daan Mogot dengan 30 sasaran, SMA Thomas Aquino dengan 10 sasaran, SMAN 2 Tangerang dengan sembilan sasaran dan SMA Strada Tangerang dengan 32 sasaran.

“Perekaman e-KTP di sekolah tak hanya dilakukan Disdukcapil Kota Tangerang, tapi sejumlah kecamatan juga gencar melakukan program ini secara berkala, sesuai dengan permohonan pihak sekolah. Dengan ini, kami imbau untuk seluruh pihak mendukung kelengkapan administrasi yakni patuh akan administrasi kependudukan,” imbaunya.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan
Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini