Rabu, Februari 21, 2024

Jembatan Cisadane B Kota Tangerang Ditutup untuk Diperbaiki, Waspada Macet

TangerangMerdeka – Pasca Jembatan Cisadane A Kota Tangerang atau biasa dikenal dengan Jembatan Robinson rampung diperbaiki dan kembali digunakan pada April lalu. Kini, mulai Sabtu (13/5) pukul 23.55 Jembatan Cisadane B atau sebelahnya akan ditutup untuk diperbaiki.

Kepala Dishub, Kota Tangerang, Achmad Suhaely menuturkan atas kondisi ini kendaraan akan dialihkan ke jembatan baru disampingnya. Secara skema rekayasa lalu lintas akan sama saja. Pengendara dari Jalan Kalipasir dan Jalan Daan Mogon menuju Jalan Merdeka dapat melalui Jembatan Cisadane A.

Namun, U-Turn di Pos Polisi JPO akan ditutup. Dengan itu pengendara dari Jalan Kali Pasir menuju Jalan Benteng Jaya, sementara waktu tidak bisa langsung. Pengendara harus memutar lebih dulu ke Jalan Otista atau Pasar Anyar.

“Dengan pengalihan arus ini, kami imbau masyarakat bisa memilih jalur-jalur alternatif lainnya, untuk menghindari potensinya penumpukan kendaraan. Pastinya, selalu berhati-hari selama berlalu lintas dan berkendara,” ungkap Suhaely, Sabtu (13/5/23).

Ia pun menyatakan, Traffic light tetap digunakan untuk lurus dari Jalan Merdeka maupun belok kanan dari Jalan Imam Bonjol. “Untuk menghindari kemacetan Dishub Kota Tangerang akan mengerahkan personel24 jam untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut,” jelas Suhaely.

Lanjutnya, proses pengerjaan diprakirakan akan rampung paling lama hingga Desember mendatang. “Insyaallah, Desember nanti Jembatan Cisadane B rampung dan Jembatan Cisadane A dan B atau Jembatan Robinson ini sudah dapat kembali digunakan keduanya,” kata Suhaely.

Sebagaimana diketahui, pergantian jembatan ini merupakan program dari Kementerian PUPR yang akan mengganti dan atau menduplikasi sebanyak 37 Jembatan Callender Hamilton (CH) di Pulau Jawa termasuk di Kota Tangerang yang rata-rata berusia 40 tahun. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini