Home Banten Jilan Raihana, Calon Bidan dari UMT Wakili Provinsi Banten di Ajang Duta...

Jilan Raihana, Calon Bidan dari UMT Wakili Provinsi Banten di Ajang Duta Kesehatan Indonesia 2023

0
14
Jilan Raihana mahasiswi semester 6 Program Studi Kebidanan, Fakultas Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

TANGERANGMERDEKA – Jilan Raihana mahasiswi semester 6 Program Studi Kebidanan, Fakultas Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mewakili Provinsi Banten dalam ajang Duta Kesehatan Indonesia tahun 2023 di Jakarta.

Anak pertama dari dua bersaudara ini telah lolos pada tahap provinsi yang mewakili Kota Tangerang.

“Saya mewakili kampus dan Kota Tangerang dalam ajang Duta Kesehatan Provinsi Banten didasari kegelisahan saya akan masih banyaknya remaja yang belum sadar arti kesehatan khususnya kesehatan gizi, reproduksi dan anemia bagi ibu muda,” ujar Jilan, Selasa, 21 Februari 2023.

Baca Juga :  Bacalon Walikota Tangerang Ahmad Amarullah Jalin Silaturahmi dengan PKS

Baca juga: Ketua PKB Sambangi Rektor UMT, Bidik Kursi Wali Kota Tangerang?

Jilan merupakan mahasiswi yang aktif berorganisasi di kampus dan berjiwa sosial tinggi. Hal ini terbukti dengan Jilan saat ini menjabat sebagai Ketua BEM FIKes.

Kepedulian wanita dengan tinggi badan 153 cm terhadap kesehatan masyarakat bertujuan agar generasi masyarakat Indonesia pada Tahun 2045 benar-benar menghasilkan generasi emas yang sehat.

Baca Juga :  Bacalon Walikota Tangerang Ahmad Amarullah Jalin Silaturahmi dengan PKS

“Harapan saya dengan membantu menyadarkan kesehatan remaja untuk mewujudkan visi dan misi Indonesia sehat pada Tahun 2045,” kata mahasiswa yang hobi memasak ini.

Baca juga: SMAN 16 Tangerang Sukses Gelar Sixteen Festival 2023

Seperti diketahui, tahun 2045 Indonesia akan mendapatkan bonus demografi populasi masyarakat Indonesia yang produktif, maka salah satu hak yang serius ditanangi kaitan dengan kesehatan adalah mencegah kelahiran bayi dengan penyakit stunting.

Baca Juga :  Bacalon Walikota Tangerang Ahmad Amarullah Jalin Silaturahmi dengan PKS

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here