Senin, Februari 26, 2024

Jokowi Restui Zainudin Amali Mundur, Kini Tunjuk Muhadjir jadi Plt Menpora

TangerangMerdeka – Zainudin Amali mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ke Presiden Jokowi usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Jokowi pun telah menyetujui pengunduran diri Amali itu. Kini, Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy untuk menjadi Pelaksana Tugas atau Plt Menpora.

“Sekarang sudah di Plt-kan, Plt-nya Pak Menko PMK,” kata Jokowi dalam konferensi pers di Bali seperti dilansir dari Tempo.co, Senin, 13 Maret 2023.

Keputusan ini disampaikan Jokowi selepas dirinya bertemu langsung dengan Amali di Bali pada hari ini. Jokowi datang ke Bali untuk meresmikan penataan Pura Agung Besakih.

“Menpora tadi pagi sudah bertemu saya, surat pengunduruan dirinya sudah disampaikan di Setneg (Sekretariat Negara) dan saya tadi sudah menyetujui,” tutur Jokowi.

Namun, Jokowi belum bersedia membuka nama pengganti Amali sebagai Menpora definitif nantinya. “Penggantinya ditunggu saja, nanti segera kami putuskan,” kata Jokowi. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini