Kamis, Mei 30, 2024

Kader PDIP Tangsel Kompak Antarkan Ananta Jadi Senator

TangerangMerdeka — Kader PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan kompak mengantarkan Ananta Wahana menjadi senator atau Anggota DPD RI mewakili Banten pada Pemilu 2024.

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito memastikan hal itu dihadapan kader dan struktural partai saat menyambut kunjungan Ananta Wahana, Minggu, 9 April 2023.

“Kami tetap solid dan kompak untuk mengantarkan Pak Ananta meraih kursi Anggota DPD RI di Pemilu 2024 nanti,” kata Wanto diamini seluruh kader partai.

Wanto menegaskan, bahwa Ananta adalah kader yang mendapat penugasan partai untuk meraih kursi senator mewakili Banten.

“DPP telah merekomendasikan Pak Ananta sebagai kandidat DPD RI dari Banten. Maka dari itu, kita semua sebagai kader wajib mengamankan keputusan partai untuk memenangkan Pak Ananta,” ujarnya.

Baca Juga :  Aliansi Buruh Banten Bersatu akan Kepung Kantor Bupati Tangerang, Desak Kadisnaker Dicopot

Wanto menyebut, secara historis PDIP belum pernah memiliki wakil di DPD RI. Baru di Pemilu 2024 ini PDIP mengusung dan menempatkan kader terbaik di kursi perwakilan daerah.

“Kalau di Pemilu yang sudah-sudah kita tidak memiliki kader sebagai calon senator sehingga luput dari perhatian. Sekarang saatnya kita ‘bertempur’ untuk memenangkan Pak Ananta sebagai wakil partai di DPD RI,” terangnya.

Menurut Wanto, sosok Ananta Wahana adalah figur bagi kader muda partai, pengalamannya di dunia politik patut menjadi panutan.

“Setidaknya sosok Pak Ananta telah memberikan gambaran bagi kita semua sebagai kader muda partai. Bahwa sebagai pengemban amanat partai harus siap ditugaskan kapan pun, dan di mana pun,” ucapnya.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

Selain itu, Wanto juga menyatakan, bahwa kader Banteng Kota Tangsel bertekad ‘merobek’ sejarah untuk menjadi pemenang di Pemilu 2024 nanti.

“Saatnya PDIP di Tangsel harus menang. Dan hattrick secara nasional di Pemilu 2024,” imbuhnya.

Menyampaikan Misi Partai

Sementara itu, Ananta Wahana menyampaikan, bahwa kunjungannya itu ke rumah rakyat DPC PDIP Kota Tangsel merupakan tindaklanjut setelah dirinya dinyatakan lolos memenuhi syarat dukungan pencalonan perseorangan DPD RI oleh KPU Banten.

“Sebelumnya sekitar pertengahan tahun lalu, saya juga datang ke sini (DPC). Saat itu saya kulonuwun menyampaikan niatan maju di DPD RI. Dan hari ini saya kembali ke rumah rakyat ini untuk bersilaturahmi dan konsolidasi,” ungkap Ananta.

Baca Juga :  Kelurahan Buaran Tangsel Bekali RT, RW, PKK dan Karang Taruna dengan Ilmu Public Speaking

Dalam kunjungannya itu, Ananta juga menyampaikan misi partai dalam penugasan dirinya mengikuti kontestasi anggota DPD RI di Pemilu 2024.

Kata dia, jika tadi disampaikan Ketua DPC bahwa di Kota Tangsel PDIP harus menang Pemilu 2024. Maka harus menangnya keseluruhan.

“Ya, Pilegnya harus menang, Pilpresnya menang, dan DPD juga harus menang. Dan ini adalah misi partai,” ungkapnya.

Diketahui, Ananta Wahana saat ini tercatat sebagai Anggota DPR RI Faraksi PDI Perjuangan dari Dapil Banten III meliputi Tangerang Raya.

Dalam kunjungannya ke DPC PDIP Kota Tangsel itu, Ananta memberikan bantuan pagan berupa paket sembako bagi kader dan struktural partai. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini