Kamis, Mei 30, 2024

Kampung Inggris Kini Ada di Kota Tangerang!

TangerangMerdeka – Bahasa Inggris merupakan bahasa global yang digunakan secara umum oleh seluruh negara di dunia. Tak jarang beberapa negara di Asia juga menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. Di Kota Tangerang, kini ada Kampung Inggris di mana masyarakat umum dapat belajar berbahasa Inggris atau berkunjung melihat kampung tersebut.

Pelaksana Kegiatan Kampung Inggris Tangerang, Sutisna mengatakan bahwa Kampung Inggris Kota Tangerang ini berdiri sejak tahun 2021 atas inisatif salah satu warga. Menurutnya, bahasa Inggris ini menjadi kebutuhan global yang harus dimiliki setiap orang.

Baca Juga :  Aliansi Buruh Banten Bersatu akan Kepung Kantor Bupati Tangerang, Desak Kadisnaker Dicopot

“Kampung Inggris Kota Tangerang ini berbeda dengan Kampung Inggris di kota lain di Indonesia. Perbedaannya, di sini bukan beberapa tempat kursus di satu wilyah tertentu. Di sini juga misi hadirnya Kampung Inggris Kota Tangerang adalah untuk menjadikan kampung ini sebagai destinasi wisata ketika mengunjungi Kota Tangerang,” ungkapnya, Selasa, 9 Mei 2023.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

Perihal biaya, Sutisna melanjutkan bahwa untuk masyarakat umum cukup membayar sebesar 250 ribu rupiah per-bulan. Sedangkan, untuk warga di sekitar wilayah Kampung Inggris Kota Tangerang ini dikenakan biaya sebesar 70 ribu rupiah.

“Untuk jenjang SD hingga SMA khusus untuk warga Koang Jaya biayanya sebesar 70 ribu rupiah. Sedangkan untuk masyarakat umum sebesar 250 ribu rupiah. Bisa untuk jenjang apa saja bahkan sudah bekerja pun biayanya sama jika bukan warga Koang Jaya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

Jika ingin mengunjungi atau belajar di Kampung Inggris Kota Tangerang, dapat mengunjungi Jl. KS. Tubun, Gang Ampera, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Untuk informasi lengkap tentang Kampung Inggris Kota Tangerang, dapat dilihat di laman Instagram @kampunginggris.tng atau melalui nomor WhatsApp 0895-0313-2176. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini