Kamis, Juni 20, 2024

Kapolsek Karawaci Rutin Beri Siraman Rohani Tahanan

TangerangMerdeka – Sebagai bentuk kepedulian menanamkan keimanan akan ibadah. Kapolsek Karawaci, Kota Tangerang, Kompol Taufan Setia Prawira memberikan bimbingan rohani (binroh) kepada para tahanan melalui pengajian yang digelar setiap hari rabu, di dalam Rutan Mapolsek, Rabu, 20 September 2023.

Kompol Taufan mengatakan hal tersebut merupakan program rutin yang dicanangkan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Zain Dwi Nugroho untuk memberikan bimbingan rohani melalui ceramah (tauziah) dari ustaz.

Baca Juga :  Gerindra Usung Marshel Widianto jadi Calon Wakil Walikota Tangsel 2024

“Ini merupakan program rutin yang kita lakukan setiap hari Rabu setelah bada Ashar untuk para tahanan mendapatkan bimbingan rohani dari Ustaz yang kita panggil dari luar,” ujar Taufan.

Hal tersebut juga untuk motivasi dengan memberikan ceramah-ceramah yang berisi tentang bagaimana Tuhan selalu memberikan kesempatan kedua kepada umatnya.

“mudah-mudahan dengan begitu mereka tersentuh benar-benar tersadarkan dan mendapatkan hidayah. Sehingga setelah mereka menjalani hukuman bisa kembali kepada masyarakat menjadi manusia yang lebih baik,” harapnya.

Baca Juga :  Kencing Sembarangan, Pria di Tangerang Selatan Dikeroyok

Sebagai penegak hukum lanjutnya, pihaknya juga kewajiban untuk membina para pelanggaran kejahatan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya melawan hukum ke depannya dengan memberikan ruang tanya jawab dalam pelaksanaan program tersebut.

“Kita mencoba memberikan berbagai pemahaman akan kesalahan yang dilakukan agar tidak lagi terulang bila nanti telah selesai menjalani masa tahanan dengan menjalani hidup yang lebih baik dan bermanfaat buat masyarakat,” bebernya.

Baca Juga :  80 Ribu Anak Indonesia Main Judi Online, Diskominfo Tangerang Ingatkan Dampaknya Bikin Ngeri

Taufan mengungkap bahwa adanya kegiatan tersebut direspon positif oleh para tahanan. Dimana pasca dilakukannya kegiatan tersebut sejak bulan Februari lalu banyak tahanan (beragama muslim) rutin melakukan salat.

“Alhamdulillah responnya positif. tahanan Alhamdulillah salat lima waktu selalu berjamaah. Kemudian juga diisi sesi tanya jawab, apapun pertanyaan para tahanan dijawab ustaz dengan berbagai saran maupun solusi,” terang Kapolsek.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini