Senin, Juni 17, 2024

Kejurnas Balap Motor OnePrix Championship 2023 Tampilkan Budaya Lokal Kalimantan Tengah

TangerangMerdeka – Warga kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah patut berbangga diri. Pasalnya, saat ini ditunjuk menjadi tuan rumah gelaran ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) Balap Motor OnePrix Championship 2023 putaran ke-2.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari, sejak Sabtu (2/6/2023) hingga Minggu (3/6/2023). Sirkuit Sabaru pun akan menjadi saksi bagi para pembalap motor tanah air untuk unjuk gigi beradu kecepatan.

Pada balapan kali ini, panitia mengangkat unsur budaya lokal Kalimantan Tengah dalam pengaplikasan desain visual seperti Talawang dan Burung Enggang di lapangan.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengaku bangga atas terselenggaranya acara tersebut. Sebab, hal itu sejalan dengan keinginan pemerintah daerah untuk mendongkak wisatawan melalui kegiatan olahraga.

“Bagi kami masyarakat Palangka Raya menyambut baik penyelenggaraan ini. Selain menjadi sarana promosi kota, juga diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi kami secara keseluruhan,” ungkap Fairid Naparin.

Tak hanya itu, dirinya juga turut berterima kasih terhadap panita yang mau bekerja sama dengan pemerintah daerah Kota Palangka Raya untuk memajukan olahraga balap motor dan menggerakkan geliat ekonomi.

Hal senada juga dikatakan ketua penyelenggara Arlan Perkasa Lukman. Dikatakannya, OnePrix Motorsport Management akan terus berkolaborasi memajukan balap motor tanah air.

“Berkat kerja sama yang dilakukan dengan Pemerintah Kota Palangka Raya, kami berhasil mengadakan gelaran OnePrix untuk pertama kalinya di luar Pulau Jawa,” ucap Arlan Perkasa Lukman.

Kelas pada ajang balap tersebut terdapat empat kategori utama antara lain Expert, Novice, Rookie, dan Beginners. Selain itu untuk supporting menampilkan beberapa kelas yakni OP Legend Eksekutif, OP Legend 35 UP, Bebek 116cc STD, dan Pocket Bike 500cc Open. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini