Minggu, Juni 16, 2024

Kelurahan Buaran Tangsel Bekali RT, RW, PKK dan Karang Taruna dengan Ilmu Public Speaking

TangerangMerdeka – Guna meningkatkan kepercayaan diri kader PKK, RT, RW, Karang Taruna dan Majelis Ta’lim tampil di depan umum, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan gelar Pelatihan Public Speaking, di Gedung Serba Guna Resto Saepisan Teraskota, Rabu (29/5/2024).

Digelar selama satu hari dari pukul 09.00 s/d 15.00 WIB, pelatihan tersebut diikuti 50 peserta dari berbagai elemen PKK, RT/RW, Karang Taruna, Majelis Ta’lim. Dibuka oleh Lurah Linda Hermawati,S.E, didampingi sekertaris kelurahan serta jajarannya.

Linda berharap melalui pelatihan ini seluruh kader Buaran dapat Percaya diri berbicara di depan umum baik pada acara formal maupun nonformal.

“Pelatihan ini sangat berguna bagi seluruh peserta yang hadir sebagai bagian dari pimpinan dilingkungan setempat yang akan berinteraksi dengan orang banyak pasti akan sangat bermanfaat ilmu ini,” ujar Linda.

kegiatan ini merupakan usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2023 yang dilaksanakan pada 2024 ini.

“Narasumber yang kita datangkan yaitu Alfian Suhardi praktisi dan Humas Universitas Muhammadiyah Tangerang, Jeni Wulandari Presenter / Konten Kreator ,Andrian Jaka MC Management Masing Masing Narasumber ini menyampaikan topik sesuai kebutuhan yang dilapangan.” jelasnya.

Para peserta mengikuti pelatihan dengan beberapa materi. Di antaranya MC formal, MC semiformal, latihan komunikasi yang baik kepada masyarakat, teknik public speaking.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini