Senin, Februari 26, 2024

Kemeriahan Ramadan Kareem Fest 2023, Unjuk Talenta dan Kebersamaan Anak Yatim

TangerangMerdeka – Tahun ketiga, ya Rumah Muda Indonesia menggelar Ramadan Kareem Fest 2023, yang kali ini berlangsung di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang sejak Jumat (7/4) hingga puncak di Minggu (9/4/23). Kemeriahan Ramadan Kareem Fest telah terasa sejak hari pertama, dengan animo pengunjung dan peserta lomba yang cukup ramai.

Founder Rumah Muda Indonesia, Imam Maulana mengungkapkan Ramadan Kareem Fest tahun ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Mulai dari lomba hadroh, fashion muslom, mewarnai, da’i remaja, poster ramadan hingga lomba cipta puisi untuk masyarakat umum.

Tak sampai disitu, Ramadan Kareem Fest juga dimeriahkan dengan puluhan stand bazar yang menjajaki berbagai jenis takjil hingga fashion muslim sebagai kebutuhan jelang Lebaran.

“Di hari puncaknya, Ramadan Kareem Fest di hari terakhir mengajak wisata 150 anak yatim dan penghafal al qur’an bersama 10 influencer dan artis dan ditutup dengan buka bersama serta santunan. Dalam hal ini, dana telah terkumpul Rp10.058.000 dari 225 pemuda di Tangerang Raya,” papar Imam.

Ia pun menuturkan, Rumah Muda Indonesia memiliki dua misi yakni pelayanan terhadap anak dan pengembangan potensi pemuda. “Lewat event ini, dua hal tersebut telah tercapai dengan berbagai perlombaan unjuk bakat baik anak-anak maupun tingkatan pemuda,” jelasnya.

Kata Imam, Ramadan Kareem Fest di tahun ketiga ini bisa dibilang paling meriah. Mulai dari yang terlibat, antusias masyarakat atau pengunjungnya, hingga jumlah anak yatim yang dilibatkan pun jauh lebih banyak.

“Semua panitia ialah volunteer, dalam hal ini kita dorong bagaimana spiritnya ialah pemberdayaan potensi pemuda. Ayo kita gabung dan bergerak bersama, melakukan dan melahirkan kegoatan positif, tanpa bicara anggaran. Semoga Ramada Kareem Fest tahun depan lebih baik lagi dan lebih ramai lagi,” harapnya.

Sementara itu, Rifal Badilah, salah seorang pemuda asal Ciledug mengaku senang bisa datang dan terlibat dalam event pemuda sebesar ini. Buat Rifal, ini merupakan kegiatan postif yang menyatukan banyak pemuda Kota Tangerang untuk sama-sama menggelar agenda Ramadan.

Kata Rifal, Open Bazar salah satu kegiatan yang keren, karena anak-anak muda dapat merangkul para pengusaha lokal, memberikan wadah, dan disini pemuda dan pengusaha lokal sama-sama berkembang.

“Semoga, pemuda Kota Tangerang bisa lebih giat lagi untuk mencoba terlibat dalam kegiatan di luar, untuk tambah relasi, pengalaman dan menciptakan kesempatan yang mungkin diluar pikiran kita,” ungkap Rifal. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini