Kamis, Mei 30, 2024

Kerap Banjir, Turidi Meninjau Pembangunan Jalan di Perumahan Alam Indah Cipondoh

TangerangMerdeka – Turidi Susanto Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang meninjau pembangunan peninggian jalan di Perumahan Alam Indah Jl. Damai, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (6/10/23).

Menurutnya, peninggian jalan tersebut memang sudah lama disampaikan warga melalui kegiatan aspirasi pada tahun 2021 namun sempat tertunda karena Covid-19, dan baru bisa dilaksanakan sekarang.

“Memang kalau musim hujan perumahan Alam Indah banjir karena jarak drainase (got) dengan ketinggian jalan hampir sama sehingga air tidak jalan dan lama surut,” kata Turidi.

“Aspirasi ini memang yang disampaikan oleh warga perumahan Alam Indah, Kecamatan Cipondoh sejak tahun 2021, anggarannya baru dilaksanakan di 2023, dan ini berdasarkan masukan dari warga Perumahan Alam Indah,” katanya lagi.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

Politisi Partai Gerindra Turidi Susanto menyebut, saat itu dirinya datang langsung bersama RT, RW dan para tokoh masyarakat meminta pembangunan di Jl. Damai ini dan anggaran pembangunan jalan ada di PUPR Kota Tangerang

“Saya hanya minta ruas jalan yang rusak ini untuk segera diperbaiki dengan paving blok karena bisa menjadi resapan air. Ya, Alhamdulillah, antusias warga sangat luar biasa dengan adanya perbaikan jalan ini. Saya berharap pembangunan tidak berhenti disini saja, karena masih ada ruas-ruas jalan lainnya yang perlu diperbaiki di Perumahan Alam Indah ini yang nanti akan kita coba untuk perbaikannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, saat meninjau pembangunan, Turidi melihat Perumahan Alam Indah memang banyak kendala dalam hal sarana saluran air (drainase). Semoga dengan perbaikan jalan ini bisa memaksimalkan jalan untuk lalu-lintas sekaligus kita berupaya memaksimalkan untuk membuat saluran pembuangan air agar bisa mengalir normal ke drainase yang ada di depan jalan.

Baca Juga :  Aliansi Buruh Banten Bersatu akan Kepung Kantor Bupati Tangerang, Desak Kadisnaker Dicopot

“Dulu sudah pernah dibuat tembusan dibelakang Perumahan Alam Indah melalui wilayah jalan Sasak, namun untuk kedepannya kita menunggu respon dari masyarakat untuk kita ajukan di tahun anggaran berikutnya untuk pembangunan drainase” pungkasnya.

Salah satu warga Perumahan Alam Indah Arief, mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Turidi Susanto yang sudah menyempatkan diri untuk turun kebawah dan menampung aspirasi warga Alam Indah beberapa tahun lalu sampai dengan terlaksananya pembangunan peninggian jalan tersebut.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

“Semoga dengan dibangunnya jalan ini bermanfaat untuk warga dan keluhan warga terkait banjir saat hujan tiba sudah teratasi. Selain itu jalan menjadi bagus, lingkungan jadi lebih nyaman. Sekali lagi saya mewakili warga sangat ber-terimakasih kepada pak Turidi yang mau turun kebawah untuk melihat kondisi lingkungan dan warga,” tutur Arief.

Sementara staf binamarga PUPR kota Tangerang Dedi Sopandi, membenarkan pengerjaan pembangunan peninggian jalan tersebut sedang dilaksanakan dengan ketinggian 10 hingga 15 centimeter dengan keluasan 548 meter persegi dan sudah dikerjakan pemasangan paving blok sejak dua minggu yang lalu pada pertengahan bulan September.

“Semoga pengerjaannya bisa kami lakukan dengan cepat sesuai batas waktunya,” tukasnya. (

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini