Senin, Juli 22, 2024

Ketua PKB Sambangi Rektor UMT, Bidik Kursi Wali Kota Tangerang?

TANGERANGMERDEKA – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Ahmad Fuady sempat bertemu Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah.

Informasi yang dihimpun, pertemuan kedua tokoh itu berlangsung di Kampus UMT, kawasan pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, pada Selasa, 7 Februari 2023.

Tim sukses DPC PKB Kota Tangerang Sudibyo mengatakan, pertemuan itu dalam rangka silaturahmi untuk menjalin komunikasi dengan Rektor UMT Ahmad Amarullah terutama terkait membangun Kota Tangerang.

“Ya, itu komunikasi silaturahmi saja. PKB sekarang ingin membuka diri dengan berbagai elemen, tidak membatasi siapa pun, karena itu instruksi pak ketum, mau itu dengan siapa saja termasuk dengan Muhammadiyah, baik komunikasi politik maupun yang lain,” ujarnya kepada tangerangmerdeka.com, Minggu, 11 Februari 2023.

Baca juga: Resepsi Satu Abad NU di Tangerang Diramaikan dengan Bazar UMKM hingga Ragam Lomba

Sudibyo menyebut, pihaknya juga melakukan komunikasi politik dengan Amarullah. Menurutnya, Amarullah memiliki potensi menjadi wali kota Tangerang pada pilkada mendatang. Selain putra asli Kota Tangerang, Amarullah dianggap memiliki karakter kepemimpinan yang bagus.

“Ya kalau secara kami dari partai tetap berharap SDM-SDM unggul di Kota Tangerang, apalagi pak rektor putra Kota Tangerang asli, dan dia punya potensi itu. Secara manajerial oke, komitmen oke,” jelasnya.

Sudibyo menyampaikan bahwa PKB tentunya akan mendukung putra daerah yang ingin membangun Kota Tangerang.

“Artinya PKB juga menanyakan apakah siap untuk maju atau enggak. Kalau siap, kita bisa kolaborasi. Tapi itu penjajakan awal,” jelasnya.

Baca juga: Targetkan 8 Kursi, PKB Tangsel Minta Bacalegnya Punya Mental Menang

Dalam pertemuan itu juga, lanjut Sudibyo, pihaknya sepakat dengan UMT untuk membangun sumber daya manusia di Kota Tangerang. Salah satunya dengan merealisasikan program ‘Satu Rumah Satu Sarjana’.

Pertemuan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Ahmad Fuady dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah.

“PKB dan UMT membangun komunikasi menciptakan SDM unggul kedepannya untuk Kota Tangerang, karena UMT sebagai lembaga pendidikan, bahwa kita berharap besar. Jadi, kita sepakat untuk bagaimana mengkampanyekan Satu Rumah Satu Sarjana. Kita bisa berkolaborasi menciptakan itu,” katanya.

Sementara itu, kolega Ahmad Amarullah, Dinayat Ilyas menuturkan, pihaknya merespons baik silaturahmi Ketua PKB Ahmad Fuady.

“Prinsipnya kami merespons dan sangat berterima kasih atas keinginan kerja sama dari PKB, yang dalam hal ini diwakili oleh H. Fuady,” ucapnya.

Baca juga: Satu Abad NU, Ganjar: Tantangannya Sangat Luar Biasa

Dinayat menambahkan, pihaknya akan membahas lebih lanjut terkait hasil pertemuan tersebut.

“Mungkin ke depan, kita masih memerlukan pendalam secara teknis mengenai kerja sama tersebut. Karena kami juga perlu menyampaikan hal ini kepada para senior dan kader di persyarikatan. Untuk sementara itu yang bisa kami sampaikan,” pungkasnya.(Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini