Minggu, Juli 14, 2024

Kota Tangerang Dipilih Kemendagri Jadi Lokasi Diklat PPNS Satpol PP se-Indonesia

TangerangMerdeka – Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, didampingi oleh Kasatpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi dan Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Deni Koswara, menerima kedatangan rombongan peserta Wisata Karya Diklat PPNS Satpol PP Angkatan 1,2 dan 3 Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Akhlakul Karimah, Kawasan Puspem Kota Tangerang, Senin, 20 Maret 2023.

Sachrudin menuturkan, Kota Tangerang dipilih oleh Kemendagri sebagai lokasi diklat para Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Penegak Perda yang diselenggarakan oleh Dirjen Bina Administrasi dan Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Tentu ini jadi sebuah kebanggaan dan kehormatan, karena bapak- ibu semua (PPNS) Perwakilan Satpol PP seluruh Indonesia bisa hadir sharing ilmu di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa ini,” ujar Sachrudin saat membuka kegiatan yang diikuti oleh 90 Peserta PPNS.

Wakil menambahkan, kegiatan diklat nasional ini, diharapkan bisa menjadi wadah berbagi ilmu terkait penerapan dan penegakan Perda oleh para anggota Satpol PP di wilayah satuannya masing-masing.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Tentu, tantangan dan karakteristik lingkungan kita beragam, maka perlu keterampilan yang mumpuni guna penegakan Perda yang Implementatif,” tukas wakil.

Sementara itu, Plh Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri, Eddi Samsudin Nasution, menyampaikan, pemilihan Kota Tangerang sebagai kota tujuan wisata karya kali ini bukan tanpa alasan.

Selain sebagai salah satu kota penyangga Ibukota negara, sambung Eddi, kota dengan pertumbuhan ekonomi cukup pesat ini, juga dirasa telah berhasil menerapkan sejumlah Perda di tengah masyarakatnya.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Maka kami berharap, rekan-rekan di sini bisa turut berbagi informasi kepada kami terkait penegakan Perda yang dijalankan dengan cukup baik di sini,” tukasnya. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini